Cegah Corona, Terminal Abdya Diminta Tutup Sementara

Terminal Abdya. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Keuchik Desa Kuta Tuha, Sudirman meminta pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk sementara waktu agar menghentikan aktivitas di terminal setempat, di tengah pandemi Covid-19.

“Terminal merupakan sebuah akses persinggahan tempat naik turunnya penumpang dari luar daerah maupun yang bepergian. Namun, Pemkab Abdya belum juga menghentikan di terminal tersebut,” kata Sudirman, Sabtu (25/4).

Selain itu, Sudirman menyebutkan di tengah situasi saat ini sulit untuk untuk mengeluarkan aturan larangan mudik, kecuali Abdya.

“Saat ini terminal masih saja melayani penumpang yang dari berbagai daerah. Hal ini jelas tidak sejalan dengan peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat tentang larangan bagi pemudik,” sebutnya.

Menurutnya, hingga saat ini Pemkab Abdya belum mengambil kebijakan untuk segera menutup dan menghentikan aktivitas keluar masuknya penumpang. “Padahal sudah terdapat warga Abdya yang diketahuai sebagai pasien dalam pengawasan (pdp),” tuturnya.

Dirinya berharap kepada tim gugus tugas covid-19 untuk dapat memantau aktivitas aktivitas terminal. Dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus ini. [Jimi Pratama]

Related posts