Tim Gugus Covid-19 Abdya Sediakan Wastafel di Masjid

Pembagian wastafel. (ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 10 buah wastafel diserahkan sekretaris gugus percepatan penanganan covid- 19 Amiruddin, ke sejumlah masjid di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Jumat (1/5).

Tujuan penyediaan wastafel ini untuk mencuci tangan di masjid maupun tempat umum sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita budayakan hidup bersih serta rajin cuci tangan saat bersentuhan dengan benda lain, setidaknya ini langkah kecil pencegahan corona ini”. katanya.

Ads

Pembagian ini, kata dia dengan skala bertahap. Pihaknya akan sediakan untuk masjid terlebih dulu kemudian di tempat umum. “Nantinya wastafel ini juga kita sediakan sabunnya,” katanya.

Selain wastafel, pihaknya juga juga telah menyalurkan masker kepada sembilan camat, untuk dibagikan kepada masyarakat terutama jamaah salat tarawih. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, untuk melaksanakan salat tarawih pertama bulan Ramadan tahun 2020, Kamis, 23 April 2020. Meskipun di tengah pandemi virus corona, tak menyurutkan warga untuk ikut melaksanakan salat berjamaah. – Pantauan dilokasi, hujan yang mengguyur Banda Aceh sebelum salat isya, tidak menghentikan langkah warga datang ke masjid terbesar di Aceh itu untuk salat berjamaah. Masjid yang mampu menampung sekitar 10 ribu jamaah di dalamnya, terlihat penuh hingga ke teras masjid. – Terlihat, jamaah juga masih abai untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan banyak yang tidak menggunakan masker. Padahal, jauh hari sebelumnya Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengingatkan agar jamaah menggunakan masker. – Selain itu, di pintu masuk Masjid Raya Baiturrahman juga disediakan tempat cuci tangan bagi jamaah yang mau masuk dan keluar masjid. Hal itu sesuai anjuran Pemerintah Aceh, bagi tempat ibadah wajib menyediakan tempat cuci tangan bagi jamaahnya. Kemudian, waktu ceramah juga dipersingkat. – Salah seorang jamaah Masjid Raya Baiturrahman, Fachrul Ridwan mengaku tetap khawatir untuk melaksanakan salat tarawih di masjid berjamaah. Namun, ia tetap mentaati aturan pemerintah untuk tetap menajaga protokol kesehatan. . —–selengkapnya baca di www.kanalaceh.com—- . .#aceh #masjidrayabaiturrahman #ramadan2020 #covid_19 #acehbesar #sigli #pidiejaya #bireuen #lhokseumawe #acehbarat #naganraya #acehsingkil #acehselatan #tarawih #gayolues #sabang #simeulue #subulussalam #acehtengah #langsa #acehtamiang

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads