Longsor di Geumpang, Jalur Lintas Pidie-Meulaboh Terganggu

Ilustrasi. (net)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hujan yang mengguyur Kabupaten Pidie, menyebabkan jalur lintas antara Pidie ke Aceh Barat, Meulaboh terganggu akibat adanya longsor di badan jalan wilayah itu.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengatakan, longsor tersebut terjadi di tebing jalan lintas Provinsi, tepatnya di Geumpang –Meulaboh, karena curah hujan yang tinggi.

“Perlintasan mobil dari Geumpang menuju Meulaboh terganggu, oleh karena itu kami memohon kepada Dinas PUPR Provinsi untuk sesegera mungkin memperbaiki jalur perlintasan tersèbut,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (2/5).

Ads

Hujan deras tersebut, kata dia juga membuat debit air di Sungai Krueng Tiro dan Krueng Baro meningkat tajam. Bahkan sampai meluap membanjiri beberapa desa, seperti Desa Cumbok Niwa dan Dayah Pisang di Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Selain itu, pihaknya juga menerima laporan bahwa di desa tersebut juga listrik padam. Karena banyak pohon yang tumbang hingga mengenai kabel listrik dan putus.

loading...

“Saya mendapat laporan bahwa di Kecamatan Mane dan Geumpang listriknya masih padam hingga kini. Kebetulan pohon tumbang mengenai kabel listrik dan petugas PLN sedang memperbaiki,” ujarnya. [Randi]

Ads