Mesut Oezil Sumbang 80 Ribu Pound untuk Umat Islam

Mesut Ozil. (Foto: Gridoto)
--Ads--
loading...

Ankara (KANALACEH.COM) – Pemain sepak bola Arsenal, Mesut Oezil memberikan sumbangan untuk muslim selama bulan Ramadhan sebesar 80 ribu pound (Rp 1,4 miliar), di tengah pandemi covid-19 (virus corona).

Pemain internasional Jerman yang berasal dari Turki ini memberikan sumbangan untuk menyediakan makanan dan bantuan untuk 16 ribu Muslim sepanjang bulan suci. Melalui Bulan Sabit Merah Turki, ini akan memberikan hidangan buka puasa kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah, dengan 2.000 paket diperkirakan akan dikirim.

Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik memuji Oezil atas kontribusinya. Ia mengatakan, sumbangan akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

Ads

“Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari dalam setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” kata Kerem Kinik, dilansir dari Daily Mail, Ahad (3/5).

“Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan mengirimkannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Sumbangan diberikan hanya beberapa pekan setelah Oezil terlibat dalam kontroversi di klubnya. Oezil menolak pengurangan upah sebesar 12,5 persen yang disarankan oleh Arsenal.

Adapun Arsenal telah mengumumkan pemotongan gaji untuk para pemain, manajer dan jajaran pelatih untuk membantu kondisi finansial klub di tengah krisis dari pandemi. [Republika]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta PLN gratiskan pembayaran tarif listrik bagi rumah ibadah selama masa darurat Corona (Covid-19). “Di tempat-tempat ibadah seperti masjid, dayah/pesantren, meunasah dan semacamnya sudah mulai kesulitan membiayai pembayaran biaya listrik bulanan,” ujar Aminullah, Sabtu (2/5) Pihak PLN, kata dia bisa memberikan dispensasi khusus bagi pelanggan rumah ibadah selama masa darurat corona. Jika dimungkinkan, katanya, hal ini bisa diberlakukan di seluruh Aceh. “Umumnya seperti pihak masjid itu membiayai segala bentuk kebutuhan dengan sedekah hamba Allah (sumbangan jamaah). Namun, kita semua tahu saat ini perekonomian masyarakat sedang menurun,” jelasnya. Untuk itu, pihaknya akan mengajukan permohonan secara resmi pada Senin, 4 Mei mendatang. Sebelumnya, Aminullah mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui PDAM Tirta Daroy juga telah menggratiskan tagihan air untuk seluruh tempat ibadah mulai dari masjid, meunasah, hingga dayah. Kompensasi selama pandemi Corona itu diberikan selama tiga bulan: April, Mei, dan Juni 2020. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #listrikgratis #listrikprabayar #pln #tempatibadah #masjid #pandemiccorona #dayah #pesantren #gratis

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads