Satu Santri Asal Aceh Tamiang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh bertambah satu orang. Pasien tersebut, merupakan kluster santri asal Aceh Tamiang yang baru pulang dari Magetan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi virus corona. Kata dia, hasil swab pasien baru saja keluar, Minggu (3/5).

“Ya, tambah 1 lagi (pasien positif corona). Santri Magetan dari Aceh Tamiang,” ujar Hanif saat dikonfirmasi.

Ads

Baca: Hasil Swab, Satu Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

Kini pasien tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA). Pasien terkonfirmasi positif corona saat dia berada di ruang isolasi rumah sakit. Awalnya, pasien saat tiba di Aceh dilakukan rapid test, dan hasilnya positif, sehingga pasien dibawa ke RSUZA.

“Mereka sudah di RSUZA. Setelah hasil rapid test positif, mereka diisolasi di RSUZA,” kata Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dr Endang Mutiawati saat dimintai konfirmasi wartawan.

Dengan begitu, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh menjadi 12. Dengan rincian, 10 sembuh, 1 masih dirwat dan 1 meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Sulaiman berharap Plt Gubernur Aceh segera ‘merumahkan’ alias menggantikan para kepala SKPA atau kepala Biro, yang tidak terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Aceh. Selama ini, hanya terlihat beberapa SKPA yang terlihat tak kenal lelah dalam mengurus sejumlah persoalan selama pandemi Corona Virus. “Di bidang kesehatan, Dinkes dan RSUZA cukup luar biasa bekerja melayani semua pasien, bahkan merelakan nyawa mereka sendiri, ini patut kita apresiasi kepada mereka serta seluruh para pekerja kesehatan yang ada di Aceh,” ujarnya Sabtu (2/5). Menurut Sulaiman, dalam segi penanganan kebutuhan pokok masyarakat yang berdampak dari pandemi Covid-19 menurutnya, Dinas Sosial Aceh sudah bekerja luar biasa dalam mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang berdampak. Disamping itu para penggerak PKK ditingkat provinsi, kata dia juga sudah bekerja maksimal dalam mengantarkan paket sembako baik untuk masyarakat berdampak, maupun kepada keluarga para tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #paketsembakomurah #dpra #timpenanganancorona #gugustugascovid19 #pandemiccorona #cegahcorona #antisipasi #kesehatan #dinkes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads