Plt Gubernur Salurkan Bantuan APD untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, mengunjungi dan memberikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Ronga-Ronga di Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (2/5/2020). (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit dan puskesmas rujukan penanganan Covid-19,  di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Sabtu, (2/5)

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.

Bantuan tersebut  disalurkan langsung oleh Plt Gubernur Nova kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Radelong, dr. Sri Tabahhati, dan  Kepala Puskesmas Ronga-Ronga, Syamsuar, di Kabupaten Bener Meriah. Selanjutnya, bantuan diserahkan kepada Direktur RSUD Datu Beru, dr.Hardy yanis, di Kabupaten Aceh Tengah.

Rincian bantuan yang diberikan, yaitu 30 pasang baju Hazmat, 2000 lembar masker sensi, 400 lembar masker kain, 130 botol hand sanitizer, 50 paket face shield, dan 200 paket baju APD cover all.

Ads

Nova mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui nya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Plt Gubernur menyampaikan,  penyaluran APD dilakukan guna membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona. Ia mengatakan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Aceh.

Nova juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker agar wabah virus corona dapat ditekan sekecil mungkin.

“Mudah-mudahan penggunaan masker selama covid ini bisa membudaya dalam masyarakat. Jadi kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid,” kata Nova.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Radelong, dr. Sri Tabahhati, mengucapkan rasa syukur atas bantuan tersebut.

“Terimakasih atas bantuan APD, ini sangat penting bagi kami untuk dapat lebih optimis menghadapi corona,” ujar dia. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Sulaiman berharap Plt Gubernur Aceh segera ‘merumahkan’ alias menggantikan para kepala SKPA atau kepala Biro, yang tidak terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Aceh. Selama ini, hanya terlihat beberapa SKPA yang terlihat tak kenal lelah dalam mengurus sejumlah persoalan selama pandemi Corona Virus. “Di bidang kesehatan, Dinkes dan RSUZA cukup luar biasa bekerja melayani semua pasien, bahkan merelakan nyawa mereka sendiri, ini patut kita apresiasi kepada mereka serta seluruh para pekerja kesehatan yang ada di Aceh,” ujarnya Sabtu (2/5). Menurut Sulaiman, dalam segi penanganan kebutuhan pokok masyarakat yang berdampak dari pandemi Covid-19 menurutnya, Dinas Sosial Aceh sudah bekerja luar biasa dalam mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang berdampak. Disamping itu para penggerak PKK ditingkat provinsi, kata dia juga sudah bekerja maksimal dalam mengantarkan paket sembako baik untuk masyarakat berdampak, maupun kepada keluarga para tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #paketsembakomurah #dpra #timpenanganancorona #gugustugascovid19 #pandemiccorona #cegahcorona #antisipasi #kesehatan #dinkes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads