Satu Santri Asal Aceh Tamiang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh bertambah satu orang. Pasien tersebut, merupakan kluster santri asal Aceh Tamiang yang baru pulang dari Magetan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi virus corona. Kata dia, hasil swab pasien baru saja keluar, Minggu (3/5).

“Ya, tambah 1 lagi (pasien positif corona). Santri Magetan dari Aceh Tamiang,” ujar Hanif saat dikonfirmasi.

Baca: Hasil Swab, Satu Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

Kini pasien tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA). Pasien terkonfirmasi positif corona saat dia berada di ruang isolasi rumah sakit. Awalnya, pasien saat tiba di Aceh dilakukan rapid test, dan hasilnya positif, sehingga pasien dibawa ke RSUZA.

“Mereka sudah di RSUZA. Setelah hasil rapid test positif, mereka diisolasi di RSUZA,” kata Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dr Endang Mutiawati saat dimintai konfirmasi wartawan.

Dengan begitu, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh menjadi 12. Dengan rincian, 10 sembuh, 1 masih dirwat dan 1 meninggal dunia. [Randi]

Related posts