Awasi Pemudik, Polres Subulussalam Siapkan Tiga Pos Penjagaan

Polres Subulussalam gelar rapat koordinasi lintas sektor, di Pendopo Wali kota Subulussalam, Senin (4/5). (Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Polres Subulussalam gelar rapat koordinasi lintas sektor operasi ketupat rencong 2020, di Pendopo Wali kota Subulussalam Senin (4/5).

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengatakan akan membentuk 3 pos penjagaan yakni di Pos Cek di Jontor, SPBU dan Lantas Penanggalan.

“Selain untuk membantu kelancaran arus mudik, juga untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Subulussalam,” kata AKBP Qori Wicaksono.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, mengatakan salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), ia mengimbau kepada masyarakat Subulussalam yang ada di luar daerah, agar menunda mudik untuk sementara waktu.

“Bersama semua pihak, kami akan terus memantau dan memperketat pengawasan terkait Covid-19, khususnya para pemudik sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan,” kata Affan Bintang. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) —Tiga warga Aceh Tamiang yang ‘nyantri’ di Pondok Pesantren (Pompes) Al-Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, positif Covid-19. Menyusul santri AJ dan MAH, santri MF juga positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Balai Litbangkes Aceh, Lambaro, Aceh Besar. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. Menurut Saifullah yang akrab disapa SAG itu, laki-laki 19 tahun itu selama ini belajar di Pompes Temboro dan pulang ke Aceh bersama AJ, MAH, dan teman-temannya yang lain. Baca: Satu Santri Asal Aceh Tamiang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona “MAH sudah negatif dan sembuh kemarin. Mereka sama-sama nyantri di Pompes Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jatim,” kata SAG. Menurut data Gugus Tugas Covid-19 Aceh Bidang Kesehatan, sebanyak 75 orang santri yang mondok di Pompes Al-Fatah Temboro, Magetan, Jatim, telah pulang ke Aceh. Mereka menyebar di sejumlah kabupaten/kita di Aceh. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #santri #pesantren #dayah #mudik #pulkam #santriaceh #positifcorona #cegahcovid19 #lawancovid19

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts