Musriaparto Dilantik Jadi Rektor STIT-HAFAS Subulussalam

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melantik Musriaparto sebagai Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT-HAFAS) Subulussalam periode 2020 – 2024, menggantikan Drs. Abdulrazak Naufal, Senin (4/5).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan As-silmi Ismail K, yang merupakan yayasan pendiri Kampus STIT-HAFAS menjelaskan sejarah dan perkembangan kampus STIT-HAFAS sejak berdiri pada tanggal 10 Mei 2016 hingga saat ini.

Ismail K juga menyampaikan bahwa STIT HAFAS murni dibentuk oleh masyarakat Subulussalam, untuk itu kata dia, kepada ketua yang baru dan pemerintah kota agar dapat mengembangkan kampus tersebut, hingga menjadi Kampus kebanggaan masyarakat kota Subulussalam.

Ketua STIT-HAFAS Subulussalam Musriaparto, menjelaskan sistem managerial yang akan dijalankan bersama, dalam menahkodai Kampus STIT-HAFAS menuju perguruan tinggi kebanggan masyarakat kota Subulussalam.

“Kami ingin melakukan rekonstruksi pendidikan berbasis substansi, melahirkan generasi yang peka dan kreatif, menciptakan generasi yang tangguh, siap memimpin dan dipimpin, demi mencapai perubahan, hakekat ilmu untuk kemaslahatan diri dan orang lain, paradigma ilmu yang dibangun oleh STIT-HAFAS dilandaskan pada teologi tauhid, kata Musriaparto.

Wali Kota Subulussalam mengatakan, Kampus STIT-HAFAS sebagai satu-satunya kampus milik Pemerintah Kota Subulussalam, harus mampu mewakili cita-cita para ulama dan pendahulu bahwa Islam dan keilmuan Islam mampu membawa kemajuan bagi manusia, memberikan kebahagiaan di dunia dan di Akhirat.

“Pemerintahan dalam kepemimpinan kami Bintang-Salmaza akan terus memantau perkembangan kampus dan membantu sehingga terwujud menjadi Institut atau universitas yang mampu menampung mahasiswa lebih banyak khususnya Pendidikan Agama Islam,” kata Walkot Bintang. [Satria Tumangger]

Related posts