Meresahkan, Dewan Minta Balap Liar dan Knalpot Racing di Subulussalam Ditertibkan

Ade Fadly Bintang. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, meminta kepada Kepolisian agar menertibkan para remaja yang kerap melakukan balap liar dan menggunakan knalpot racing.

Pernyataan tersebut disampaikan Ade Fadly saat menghadiri acara rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat rencong 2020, yang digelar Polres Subulussalam di Pendopo wali kota setempat, Senin (4/5).

“Balap liar yang kerap dilakukan oleh remaja dan suara bising dari knalpot racing yang digunakan sudah mengganggu ketertiban masyarakat, saya berharap pihak kepolisian dan pihak terkait agar menertibkannya,” kata Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata.

Ads

Ia juga menyinggung soal perkelahian dengan pengeroyokan dilakukan oleh sekelompok remaja yang sempat viral di media sosial, dan sudah berbuntut panjang.

Menanggapi hal itu, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan Patroli untuk penertiban balap liar dan knalpot racing.

“Soal perkelahian antar remaja di Subulussalam beberapa waktu lalu, hari ini akan ada penyelesaiannya,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh kembali membubarkan aksi balap liar yang terjadi di seputaran Ulee Lheue, Batoh hingga Bundaran Lambaro. Dalam pembubaran itu, pembalap liar malah melawan petugas. Aksi kebut-kebutan yang mengganggu kenyamanan warga di pinggiran ruas jalan yang dipergunakan sebagai trayek balapan liar, disaat warga sedang melaksanakan ibadah shalat subuh. Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, mengatakan aksi balapan liar ini dilakukan oleh para remaja dengan adanya dukungan penonton. Aksi kebut-kebutan ini dilakukan oleh para kalangan remaja dengan support dari para penonton yang tidak dapat ditolerir lagi. Kata dia, sehingga pembubaran pun terjadi dengan cara kejar-kejaran yang membuat seluruh peserta aksi balapan dan penonton kocar – kacir menyelamatkan diri ketika melihat Patroli peyugas hadir di lokasi. “Sebagian pelaku balapan itu berhasil kita amankan berikut sepeda motor dengan knalpot yang tidak sesuai dengan standarnya. Pelaku diserahkan kepada Polsek terdekat untuk diberikan hukuman serta menyita knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya melalui pesan tertulis, Minggu (26/4). Yusuf Hariadi berharap adanya partisipasi keluarga dan orang tua untuk berperan aktif dalam mengontrol dan mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #balapliar #anak #nakal #kepolisian #jalanan #motor #kejarkejaran #petugas #warga

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads