3 Pasien Corona di RSUZA Dievakuasi Karena Banjir

Ruang rawat di RSUZA tergenang banjir. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga pasien yang tengah di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh terpaksa dievakuasi, karena ruang tersebut digenangi banjir.

Direktur RSUZA, Azharuddin mengatakan, tiga pasien tersebut di pindah dari ruang Pinere ke RICU. Meski begitu, semua pasien dalam kondisi aman dan baik.

“Benar, ada tiga pasien yang dipindah ke ruang sebelah. Pasien aman semuanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, semua ruangan yang ada di poliklinik pinere RSUZA rata-rata terendam banjir. Kecuali, ruang RICU dan IGD lama. Sebab, lokasi ruangan itu tinggi dan bebas banjir.

“RICU dan ruang thalassemia yang aman, tinggi bebas banjir,” ucapnya.

Hingga kini, hujan masih mengguyur Kota Banda Aceh. Warga diminta untuk tetap waspada terhadap bencana banjir luapan. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi sejak kemarin Kamis, membuat sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh tergenang banjir. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan ada beberapa ruang yang tergenang air banjir. Kata dia, sementara ini ruang tempat isolasi pasien corona (Covid-19) di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) masih aman, dan tidak tergenang banjir. Air genangan banjir, lanjut dia, hanya terjadi di ruang Isolasi Pinere dan Poliklinik. Hanya ruangan tersebut yang tergenang. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #banjir #genanganair #medis #poliklinik #pasienisolasi #corona # hujanderas # ruangan #airmeluap

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts