Banjir di Peulanggahan Banda Aceh Capai 1,3 Meter

Ilustrasi. Banjir di Banda Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang masih tinggi di Kota Banda Aceh, membuat beberapa sungai meluap dan mengakibatkan terjadinya banjir.

Dari data yang diperoleh dari BPBA, ketinggian banjir yang sudah merendam kota Banda Aceh sejak tadi pagi, mulai dari semata kaki hingga 1,3 meter seperti di Desa Peulanggahan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, intensitas hujan yang tinggi sejak Kamis kemarin hingga kini, Jumat (8/6), membuat sungai yang ada di Banda Aceh meluap.

Akibatnya sejumlah Desa di Banda Aceh ikut terendam. BPBA mencatat beberapa daerah yang terendam banjir luapan itu seperti di Desa Lampaseh dan Merduati, peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja. Desa Blang Oi, Kecamatan Meuraxa.

Kemudian, di Desa Neusu dan Peuniti Kecamatan Baiturrahman, dan Desa Batoh Kecamatan Lueng Bata. Serta merendam sejumlah jalan protokol di Banda Aceh. Rata-rata ketinggian banjir mulai dari semata kaki hingga 1,3 meter.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Banda Aceh. Dampak bencana masih dalam pendataan,” katanya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi sejak kemarin Kamis, membuat sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh tergenang banjir. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan ada beberapa ruang yang tergenang air banjir. Kata dia, sementara ini ruang tempat isolasi pasien corona (Covid-19) di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) masih aman, dan tidak tergenang banjir. Air genangan banjir, lanjut dia, hanya terjadi di ruang Isolasi Pinere dan Poliklinik. Hanya ruangan tersebut yang tergenang. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #banjir #genanganair #medis #poliklinik #pasienisolasi #corona # hujanderas # ruangan #airmeluap

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts