Ruang Isolasi Pinere di RSUZA Tergenang Banjir

Ruang rawat di RSUZA tergenang banjir. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi sejak kemarin Kamis, membuat sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh tergenang banjir.

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan ada beberapa ruang yang tergenang air banjir.

Kata dia, sementara ini ruang tempat isolasi pasien corona (Covid-19) di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) masih aman, dan tidak tergenang banjir.

Air genangan banjir, lanjut dia, hanya terjadi di ruang Isolasi Pinere dan Poliklinik. Hanya ruangan tersebut yang tergenang.

“Ricu tidak. (hanya) Isolasi Pinere dan Poliklinik ia,” sebutnya saat dikonfirmasi. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM)—Tiga pasien positif corona di Aceh dari klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur dinyatakan sembuh dari virus corona. Ketiganya berinisial MAH, IJ dan AJ dari Kabupaten Aceh Tamiang. Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, AJ (20) dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab-nya dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di Balai Litbangkes RI Aceh. “Hasil uji swab AJ dua kali terakhir, yang diperoleh kemarin dan hari ini, sudah negatif virus corona,” ujar Saifullah saat dikonfirmasi, Kamis (7/5). AJ merupakan salah seorang santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan. Hasil rapid test AJ oleh tim gugus Aceh Tamiang menunjukkan tanda reaktif, dan AJ pun dirujuk ke Banda Aceh pada 26 April 2020. Dengan begitu, sudah tiga santri klaster temboro yang sudah sembuh. Sementara empat orang lainnya masih dirawat.“Alhamdulillah, sudah tiga orang santriwan penderita Covid-19 yang pulang dari klaster Temboro, sembuh di Aceh,” ujarnya. Saat ini jumlah kumulatif pasien positif corona di Aceh per 7 Mei 2020, sebanyak 17 orang. Rinciannya, 5 orang dalam perawatan di rumah sakit, 11 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia pada Maret 2020. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata dia, sebanyak 1.926 kasus. Ada penambahan sebanyak 6 kasus dibandingkan data kemarin. Rinciannya, dari 1.926 kasus tersebut, sebanyak 1.816 telah selesai masa pemantauan, dan 110 orang lainnya masih dalam proses pemantauan tim gugus tugas Covid-19. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #santri #klaster #magetan #kasuscorona #sembuhtotal #positifcorona #pemantauan #rumahsakit #medis

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts