Tergenang Banjir, Pedagang di Area Pasar Aceh Selamatkan Barang Dagangan

Air banjir menggenangi jalan di Kampung Baru, Baiturrahman atau jalan menuju pasar Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Banjir yang merendam Kota Banda Aceh membuat pedagang pasar Aceh kocar-kacir untuk menyelamatkan barang dagangan mereka. Sebab, air mulai membasahi lantai lapak jualan mereka.

Para pedagang yang berjualan di area Pasar Aceh, tepatnya yang berada di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman di jalan Prof Majid Ibrahim, sibuk menyelamatkan barang dagangannya. Mulai pedagang kain, elektronik, aksesoris, sembako dan lainnya tampak mengangkat barang ke tempat yang lebih tinggi.

Mereka juga kaget, air genangan banjir sudah selutut orang dewasa. “Ini sudah tinggi airnya gak pernah-pernah seperti ini,” kata Riki, seorang pedagang kain.

Banjir tersebut juga membuat aktivitas jual beli di pasar sejak tadi pagi lumpuh total. Karena jalan protokol ikut tergenang air sekitar 30 cm. Sehingga, pengendara enggan melintas.

Banjir ini diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, yang terjadi sejak kemarin hingga hari ini, Jumat (8/5). Sehingga air sungai yang berada di Banda Aceh meluap.

Tadi subuh, Aminullah juga sudah mengunjungi beberapa aliran sungai di Banda Aceh untuk memantau perkembangan volume air. Ia berpesan, agar masyarakat Banda Aceh untuk mewaspadai banjir.

“Kita perlu waspada hujan deras yang mengakibatkan banjir di kota kita ini,” ujarnya singkat. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polairud Polres Langsa membagikan takjil kepada masyarakat pesisir pantai Kuala Langsa, khususnya kepada lansia dan nelayan terdampak Covid-19 di daerah itu. Kegiatan itu, sebagai bentuk kepedulian Polairud Polres Langsa kepada masyarakat, untuk meringankan beban warga di masa pandemi corona saat ini. “Ini sebagai bentuk kepudulian Polri kepada masyarakat dan untuk meringankan perekonomian masyarakat serta menindak lanjuti arahan Direktur Polairud Polda Aceh, untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat ekonomi kalangan bawah,” kata Kasat Polairud Lansa Iptu Hasrul Irfandi, Kamis (7/5). Pembagian takjil dan nasi untuk berbuka puasa itu, dibagikan dengan melibatkan personil Polairud Polres Langsa dengan cara mendatangi rumah warga. Pihaknya juga mensosialisasikan imbauan tentang pentingnya menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polairud #bansos #takjil #nasi #bukapuasa #ramadhan #masyarakat #pesisir #pandemiccorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts