Pemkab Aceh Singkil Anggarkan Rp 14 Miliar Untuk THR PNS

Ilustrasi. (net)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemkab Aceh Singkil memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan diberikan sesuai jadwal pada Lebaran tahun ini.

“THR akan dibayarkan Insya Allah minggu depan, dimana pengajuan permintaan pembayarannya atau SPM sudah dapat dilaksanakan pada hari Jum’at (15/5),” kata Hendra Sunarno, Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK), Kamis (14/5).

Hendra mengungkapkan, untuk THR tahun ini Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14 miliar. Jumlah tersebut sama dengan anggaran THR tahun lalu.

“Jadi total THR dicairkan besarannya Rp 14 miliar untuk kurang lebih 3000 PNS,” ujarnya.

Hendra menyebut sesuai dengan PP No 24 tahun 2020, THR PNS akan diberikan kepada pegawai eselon III ke bawah, baik eselon II A dan II B.

THR yang dibagikan didalamnya terdiri dari komponen tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Sejauh ini ungkap Hendra, belum ada satupun SKPK yang mengajukan THR. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Aceh Singkil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua oknum anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM). Mereka ditangkap karena diduga memeras IB, Kepala Desa Ketangkuhan, Kecamatan Suro. Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan, keduanya adalah IE (31) dan HS (31), merupakan warga dari Kecamatan Gunung Meriah. “Mereka tertangkap di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro, Selasa (12/5) pukul 17.00 Wib,” kata Mike saat konferensi pers di Mapolres, Kampung Baru, Singkil Utara, Rabu (13/5). Modus yang digunakan oleh para pelaku, kata Mike dengan pengancaman akan menyebarkan video call asusila sang kades dengan seorang perempuan. Dari OTT tersebut, polisi menemukan uang diduga hasil pemerasan sebesar Rp 50 juta. Menurutnya, uang tersebut merupakan lanjutan transaksi dari transaksi sebelumnya. Transaksi lanjutan itu sebagai pelunasan. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polisi #uang #pemerasan #transaksi #ancamab #penyebaranvideo #kapolresta #video #asusila

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts