Polairud Polda Aceh Bagikan Makanan ke Nelayan di Ujung Pancu

Pembagian makanan takjil ke nelayan. (Foto: Ditpolairud Polda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Ditpolairud Polda Aceh kembali membagikan makanan kepada masyarakat pesisir, di Ujung Pancu, Peukan Bada, Selasa (19/5). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Aipda Muhkradi.

Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro mengatakan, program bagi-bagi makanan berbuka ini menyasar masyarakat kurang mampu, di wilayah pesisir, kaum nelayan, masyarakat di bantaran sungai dan para pemulung.

“Di tengah Pandemi Covid-19 ini kita membuka dapur umum di kantor Ditpolairud Polda Aceh dalam rangka gerakan bhakti sosial Polri peduli Covid-19,” ujar Jemmy.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Aksi gerakan sosial ini sudah berlangsung sejak sebelum bulan ramadhan. Aksi bertujuan untuk masyarakat yang kurang mampu yang juga terdampak Pandemi Covid-19.

“Kalau dalam bulan puasa ini yang pertama kita lakukan, tapi gerakan sosial ini sudah kita gelar lebih kurang selama empat kali sejak sebelum bulan puasa di tengah Pandemi COVID-19,” ujar Jemmy.

Jemmy menegaskan, dapur umum Ditpolairud Polda Aceh akan terus dioperasikan hingga 1 Juni 2020 sesuai dengan penetapan masa darurat Covid-19 oleh pemerintah.

“Jadi bantuan yang kita berikan ini kepada masyarakat pesisir dan nelayan-nelayan seperti masyarakat yang berada di TPI Lampulo dan sejumlah wilayah lain di Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya. [Randi]

Ads
Artikel SebelumnyaSudah 312 Sampel Swab Diperiksa di Balitbangkes Aceh
Artikel Selanjutnya500 Rohingya Sudah Tak Terpantau di Perairan Aceh