Forum Dai Milenial Gelar Dai Keliling Dan Berbagi Takjil Di Persimpangan Jalan

Forum Dai Milenial Gelar Dai Keliling Dan Berbagi Takjil Di Persimpangan Jalan
--Ads--
loading...

ACEH UTARA (KANALACEH.COM)Forum Dai Milenial (FDM) Provinsi Aceh menyelenggarakan program Dai Keliling dan Berbagi Takjil di persimpangan jalan. Kegiatan ini diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan mulai tanggal 23, 24 dan 27 Ramadhan 1441 H. Dalam kurun waktu tiga hari kegiatan ini berlangsung di enam titik persimpangan, diantaranya simpang Keude Matangkuli, simpang Rangkaya, Keude Payabakong, Keude Peuntut dan simpang Empat Kota Lhokseumawe. Program ini mengusungkan tema “Mulia Berbagi, Dakwah Tanpa Henti”.

“Bersama Pengurus FDM (Forum Dai Milenial) Aceh selama bulan puasa tunaikan sejumlah agenda dakwah. Di antaranya Lomba Dai Online, Safari Subuh, Berbagi Takjil dan Dai Keliling Di Persimpangan Jalan yang baru saja kami laksanakan,” jelas Tgk. Akbar Miswari, Ketua Forum Dai Milenial (FDM) Provinsi Aceh.

Ads

Akbar Miswari yang juga santri Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli menambahkan, kegiatan dakwah seperti ini adalah ide unik yang patut dikembangkan dalam dunia dakwah, baik dikalangan pemuda maupun dikalangan orang dewasa.

“Dakwah di pinggir jalan yang kami laksanakan menupakan sebuah gebrakan inovatif yang dilakukan di setiap titik persimpanagan untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakan sambil membeli takjil sebagai kebutuhan jasmani menjelang waktu berbuka puasa. Hadir kami di pinggir jalan untuk memberikan menu rohani berupa ilmu agama yang hanya bisa dihargakan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Akbar saat ditanya wartawan.

“Program Dai Keliling dan Berbagi Takjil Alhamdullilah terselenggara dengan mulus dan lancar, berkat dukungan dari para dermawan yang telah menyumbangkan sebagian hartanya dan dengan adanya partisipasi pihak kepolisian untuk mengamankan jalan. Juga tidak luput dari Kerjasama para Pengurus FDM, baik di wilayah Aceh Utara maupun Kota Lhokseumawe,” ungkap akbar.

Ketua Pelaksana Program Dai Keliling didampingi Ketua FDM Aceh, Tgk. Bustami Pasee mengharapkan kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana kedepannya. Tidak hanya dari organisasi dakwah, tapi juga dari berbagai macam organisasi lainnya.

“Kami sangat berharap kepada para Dai Milenial Aceh, agar mengikatkan hati untuk berdakwah di jalan Allah, dengan model apapun dan dengan resiko bagaimana pun,” tutup Tgk. Bustami.

Ads