Ditegur Pakai Masker, Polisi Ajak Duel Sesama Polisi

Ilustrasi. (poskota)
--Ads--
loading...

Jawa Barat (KANALACEH.COM) – Seorang polisi berpangkat brigadir kepala (bripka) berinisial H yang berdinas di Polrestabes Bandung memarahi polisi lain yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker.

Peristiwa itu terjadi di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/5).

Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga di lokasi, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI.

Ads

“Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia lagi buru-buru, salah paham,” kata Kapolsek Ciparay AKP Suyatno saat dikonfirmasi.

Bripka H disebut marah saat diingatkan rekannya sesama polisi yang sedang bertugas. Dia bahkan mengajak petugas itu berkelahi.

Selain itu, Bripka H juga menanyakan tahun kelulusan petugas yang menegurnya, sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad.

Oknum polisi tersebut diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad.

Bukannya berdamai, oknum polisi tersebut justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain.

Oknum tersebut sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas. Menurut Bripka Rizal, oknum polisi itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung. “Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan,” katanya. [CNN]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jamaah salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman membludak hingga ke halaman masjid, pada Minggu (24/5). Bahkan, jamaah rela salat beralaskan rumput di masjid. Pantauan dilokasi, jamaah sudah hadir mulai pukul 06:30 WIB, di setiap sudut pintu masuk masjid dijaga aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, untuk memantau jamaah yang tidak pakai masker. Masjid yang menampung sekitar 25 ribu jamaah itu, juga menyediakan masker gratis bagi jemaah yang datang tidak membawa masker. Aparat kepolisian bahkan menutup akses jalan menuju Masjid Raya Baiturrahman, yang digunakan untuk menampung kendaraan jamaah. (kanal Aceh/Randi) Pelaksanaan salat Idulfitri juga tidak menerapkan jarak antarshaf. Shaf jamaah rapat seperti biasa. Wastafel juga disediakan di semua pintu masuk masjid lengkap dengan sabun cuci tangan. Perlengkapan serupa juga ada di tempat wudhuk. “Shalat Idul fitri tetap dilaksanakan di masjid atau lapangan pada hari ini, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #idulfitri #iedmubarak #lebaran #hariraya #1441H #sholatied #masyarakat #membludak #protokolkesehatan

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads