Surat Pengunduran diri Bupati Bener Meriah diproses Usai Lebaran

Ilustrasi, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Bupati Bener Meriah, Sarkawi. (Humas Pemprov Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Surat pengunduran diri Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi akan segera diproses usai Idulfitri atau setelah masuk kerja pasca libur.

Surat itu akan ditujukan ke DPRK Bener Meriah, Plt Gubernur Aceh dan pejabat yang berwenang lainnya. Kabag Humas Pemkab Bener Meriah, Wahidi mengatakan, secara lisan Sarkawi sudah menyampaikan ke Plt Gubernur Aceh.

“Terkait surat pengunduran diri, nanti akan diproses setelah masuk kerja dan usai Idul Fitri,” ujar Wahidi saat dikonfirmasi, Senin (25/5).

Ads

Kata Wahidi, sebelum surat keputusan pengunduran diri Tgk Sarkawi resmi disetujui oleh Pejabat yang berwenang, dia masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati Bener Meriah.

“Sebelum disetujui oleh Pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati,” ujarnya.

Sebelumnya, Sarkawi mengumumkan mundur dari jabatannya di depan jemaah Salat Idulfitri 1441 H di lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah. Sarkawi mundur karena mempertimbangkan kondisi kesehatannya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ruas jalanan di Kota Banda Aceh dipadati pengendara, meskipun tidak ada aktivitas takbir keliling seperti tahun sebelumnya. Pantaun di kawasan Simpang Lima, Jambo Tape, Simpang Surabaya, Pasar Aceh hingga jalan depan Masjid Raya Baiturrahman dipadati pengendara baik roda empat maupun roda dua. Rata-rata pengendara ingin melihat suasana malam takbiran khususnya di depan Masjid Raya Baiturrahman, yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya peserta takbir keliling. Namun, tahun ini tidak digelar karena untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19). Begitupun di kawasan Pasar Aceh, pedagang dan pembeli membludak hingga mengakibatkan kemacetan di kawasan itu. Petugas gabungan juga berjaga di lokasi Pasar Aceh untuk menghindari adanya kerumunan. Setiap masjid di Banda Aceh tetap mengumandangkan takbir dari dalam masjid tanpa adanya jamaah yang berkerumunan. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #malamtakbiran #iedmubarak #idulfitri #patroli #konvoi #polisimiliter #tni #masjid #keramaian

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads