Harimau Terkam Ternak Warga di Aceh Singkil

Ternak warga diterkam Harimau. (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Singkil menghalau harimau liar yang menerkam kambing milik warga di Desa Tran Cikala, Kecamatan Suro.

Kepala BKSDA Resort 18 Aceh Singkil, Sutikno mengatakan dua ekor harimau menerkam kambing milik Daryono, petani asal Desa Tran Cikala.

“Daryono sempat berhadapan langsung dengan dua ekor harimau pada saat memangsa ternak kambingnya,” ungkap Sutikno, Senin (15/6).

Ads

Bahkan harimau tersebut sempat terlihat melompat dari perbukitan sebelum memangsa dua kambing milik Daryono.

Mengingat tempat tinggal Daryono terletak di kebun yang berdekatan dengan hutan produksi yang menjadi habitat harimau. Daryono telah disarankan agar sementara meninggalkan lokasi tersebut.

BKSDA bersama Wildlife Conservation Society Indonesia Program (WCS – IP), yakni Masyarakat Konservasi Satwa Liar, Kapolsek Suro, Danpos Ramil Suro serta Pj Kepala Desa Tran Cikala sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengusiran.

“Patroli malam, membakar api unggun dan meletuskan petasan, untuk menghalau satwa liar tersebut, agar menjauh dari lokasi pemukiman,”ujarnya. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh membubarkan kegiatan musik jalanan di Taman Bustanussalatin, karena dapat mengundang keramaian, Sabtu, 13 Juni 2020. Pembubabaran itu dilakukan aparat kepolisian dengan cara humanis. Kapolsek Baiturrahman Iptu Tri Andi Dharma mengatakan, pembubaran acara musik jalanan tersebut dilakukan secara humanis. “Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah musisi jalanan tepatnya di simpang jam Taman Sari secara live, dan kegiatan tersebut tidak memiliki izin resmi serta dapat mengundang keramaian banyak orang,” sebut Andi dalam keterangannya, Minggu (14/6). Selain mengundang orang banyak, kata dia kegiatan tersebut sangat menggangu arus lalu lintas bagi penguna jalan yang membuat kemacetan jalan, dan kegiatan tersebut juga tidak mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah. Kapolsek Baiturrahman melakukan koordinasi secara humanis dengan Cut Ratna, sebagai pelaksana kegiatan untuk menghentikan kegiatan live musik tersebut, karena akan mengundang berkumpulnya orang banyak ditengah Wabah Pandemi Covid-19. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polresta #tamanbustanussalatin #safiatuddin #kegiatan #musikjalanan #pandemiccorona #cegahcovid19 #psbb #jagajarak

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on