Warga Aceh Selatan Ramai-ramai Beri Dukungan ke Pasien Positif Corona

Warga Aceh Selatan Ramai-ramai Beri Dukungan ke Pasien Positif Corona
Warga memberikan dukungan ke pasien yang terkonfirmasi positif corona di Aceh Selatan. (IST/BPBD Aceh Selatan)
--Ads--
loading...

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Warga Aceh Selatan ramai-ramai mendatangi Rumah Sakit Umum Yuliddin Away (RSUYA) di Tapaktuan, Kamis (18/6) untuk memberikan dukungan kepada seorang warga yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) berinisial RR (18).

Warga tersebut datang membentangkan spanduk yang bertuliskan kata-kata motivasi agar pasien tetap kuat untuk menghadapi virus tersebut. Sebagian warga juga membawa bingkisan yang berisi makanan untuk pasien selama menjalani isolasi di rumah sakit.

Sebagian warga yang datang juga sempat meneteskan air mata saat memberikan dukungan ke pasien, warga meneriakkan agar pasien tak berhenti untuk berdoa. Mereka juga menggelar aksi agar semua pasien positif corona di wilayah itu tidak dikucilkan, dan harus diberikan dukungan. Aksi itu berlangsung di halaman rumah sakit.

Ads

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, aksi dari warga tersebut bagian dari untuk menghapus stigma negatif terhadap pasien positif corona. Sehingga pasien tidak merasa dikucilkan oleh warga.

“Warga memberikan dukungan agar bisa menguatkan dan memotivasi pasien dalam menghadapi situasi yang dialami. Ini juga bagian dari aksi untuk menghapus stigma buruk ke pasien positif Covid-19,” ujar Cut Syazalisma. (cek videonya disini)

Ia mengatakan, pasien awalnya berkunjung ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk urusan keluarga. Saat balik dari Deli Serdang, di pos perbatasan Aceh Selatan RR dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif. Kemudian tim gugus tugas setempat melakukan uji swab, dan hasilnya positif corona.

“Dari tes rapit hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengang pengambilan Swab lewat PCR. Kemudian hasil PCR ternyata positif Covid-19 sehingga kita menempatkan RR di ruang isolasi RSUDYA,” katanya.

Sementara pihaknya juga sudah berkordinasi dengan tim gugus tugas Deli Serdang untuk melakukan tracking alamat keluarga pasien di sana, agar dilakukan penanganan terhadap keluarganya yang berpotensi terpapar virus corona. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Warga Aceh Selatan Ramai-ramai Beri Dukungan ke Pasien Positif Corona Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Warga Aceh Selatan ramai-ramai mendatangi Rumah Sakit Umum Yuliddin Away (RSUYA) di Tapaktuan, Kamis (18/6) untuk memberikan dukungan kepada seorang warga yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) berinisial RR (18) ⠀ Warga tersebut datang membentangkan spanduk yang bertuliskan kata-kata motivasi agar pasien tetap kuat untuk menghadapi virus tersebut. ⠀ Sebagian warga juga membawa bingkisan yang berisi makanan untuk pasien selama menjalani isolasi di rumah sakit ⠀ Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, aksi dari warga tersebut bagian dari untuk menghapus stigma negatif terhadap pasien positif corona. Sehingga pasien tidak merasa dikucilkan oleh warga. ⠀ Sebagian warga yang datang juga sempat meneteskan air mata saat memberikan dukungan ke pasien, warga meneriakkan agar pasien tak berhenti untuk berdoa. Mereka juga menggelar aksi agar semua pasien positif corona di wilayah itu tidak dikucilkan, dan harus di support ⠀ “Warga memberikan dukungan agar bisa menguatkan dan memotivasi pasien dalam menghadapi situasi yang dialami. Ini juga bagian dari aksi untuk menghapus stigma buruk ke pasien positif Covid-19,” ujar Cut Syazalisma. ⠀ Cut Syazalisma mengatakan, pasien awalnya berkunjung ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk urusan keluarga. Saat balik dari Deli Serdang, di pos perbatasan Aceh Selatan RR dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif. ⠀ Kemudian tim gugus tugas setempat melakukan uji swab, dan hasilnya positif corona. ⠀ “Dari tes rapit hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengang pengambilan Swab lewat PCR. Kemudian hasil PCR ternyata positif Covid-19 sehingga kita menempatkan RR di ruang isolasi RSUDYA,” katanya. [Randi] . ⠀ —baca selengkapnya di www.kanalaceh.com– . .Video: BPBD Aceh Selatan . #aceh #acehselatan #subulussalam #acehjaya #meulaboh #naganraya #acehsingkil #abdya #bandaaceh #acehbesar #sabang #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #simeulue #Covid_19 #corona #virus #dirumahaja

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on