Puluhan Purna Praja Banda Aceh Kirimkan Doa untuk Para Orang Tua Alumni

Puluhan Purna Praja Banda Aceh Kirimkan Doa untuk Para Orang Tua Alumni. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang bertugas di jajaran Pemko Banda Aceh mengikuti kegiatan tahlilan, mengirim doa samadiah untuk orang tua purna praja yang telah meninggal dunia.

Kegiatan ini digelar di Aula Kecamatan Baiturrahman, Kamis (18/6). Sekretaris Keluarga Besar Purna Praja Banda Aceh yang juga Kabag Umum Setdakota Banda Aceh, Wahyudi menyampaikan kegiatan tersebut dihelat dalam rangka menyumbang doa untuk orang tua dari purna praja, yakni untuk Ibunda dari Muhammad Iqbal (Sekcam Baiturrahman), Ayahanda Khairiah  (Kasubbag Tata Laksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi) dan ayahanda dari Hafriza (Kabid P2SDMK di Bappeda).

Kata Wahyudi, sebenarnya kegiatan tersebut direncanakan di masing-masing rumah duka, hanya saja karena pandemi Covid-19 sedang melanda diputuskan diselenggarakan di Aula Kantor Camat Baiturrahman karena lokasi lebih luas.

Ads

Kegiatan ini digelar sesuai protokol kesehatan dimana seluruh Purna Praja yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak.

Samadiah dipimpin oleh Ustad Usman Nur yang juga Pj Keuchik Ateuk Jawo. Kemudian tausiah singkat disampaikan Imum Mukim Baiturrahman, Ustad Azman.

Selain untuk mendoakan para almarhum dan almarhumah, kata Wahyudi kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar purna praja Banda Aceh.

Mewakili ketiga keluarga yang sedang berduka, Muhammad Iqbal menyampaikan terimakasih atas sumbangsih doa yang dikirimkan teman-teman purna.

Ia berharap kebaikan yang diberikan para purna mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dan doa yang dikirimkan diterima disisi yang maha kuasa.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam ini ditutup dengan penyerahan uang duka kepada keluarga yang diserahkan oleh Muhammad Rizal SSTP yang juga Camat Baiturrahman, Banda Aceh. [Randi/ril]