Pemkab Abdya Raih WTP ke 5 Kali

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 kalinya, terhadap pengelolaan keuangan tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Aceh, yang diserahkan di Banda Aceh.

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh Arif Agus, dan disaksikan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto, pada Selasa (23/6).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BPK RI Aceh yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

“Segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terimakasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keungan Pemerintah Kabupaten Abdya oleh BPK RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ke-5 kalinya,” sebut Akmal.

Momentum ini, lanjut Akmal, akan lebih memberikan dorongan motivasi kepada Pemkab Abdya agar pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan transparan.

“Pemerintah daerah juga berkomit untuk selalu memperbaiki diri dan akan segera menindaklanjuti rekomendasidari BPK RI serta akan memantau kemajuan tindaklanjut rekomendasi tersebut hingga selesai,” katanya.

Adapun sejumlah pejabat daerah yang hadir dalam penyerahan ini diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs. Thamrin,  Sekretaris Dewan Salman, SH, Kepala Badan Keuangan Daerah Salman Alfarisi, ST, Kepala Inspektorat Drs. Said Jailani, dan Kabag. Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi. [Jimi Pratama]

 

Related posts