Guardiola Ungkap Rahasia Liverpool Juara Liga Inggris

(Foto: Liputan6)

(KANALACEH.COM) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tahu rahasia Liverpool sehingga The Reds bisa jadi juara Liga Inggrismusim ini.

Manchester City gagal mengimbangi Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Padahal dua musim sebelumnya, The Citizens selalu tampil dominan dan berhasil meraih gelar juara.

“Mungkin kami tidak lagi datang di musim ini dengan hasrat yang sama. Liverpool bermain dalam setiap laga seperti halnya itu adalah kesempatan terakhir yang mereka punya.”

“Mungkin kami tidak mendapatkan momen seperti itu, terutama pada momen-momen kunci di paruh pertama kompetisi musim ini,” kata Guardiola seperti dikutip dari Fox Sports.

Dengan kondisi Manchester City sudah tertinggal jauh, Guardiola mengaku sudah sejak lama merelakan Liverpool jadi juara Liga Inggris.

“Itu kenyataannya. Kami sangat jauh tertinggal. Saya tidak pernah berpikir bahwa kami akan bisa memenangkan seluruh pertandingan [tersisa],” ucap Guardiola.

Liverpool dipastikan jadi juara Liga Inggris setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hasil itu membuat ‘The Citizens’ tak mungkin mengejar perolehan poin Liverpool saat ini di sisa laga.

Meski gagal jadi juara Liga Inggris, perjalanan Manchester City belum berakhir. Manchester City masih menjaga peluang meraih gelar di Piala FA dan Liga Champions.

Di musim ini skuat asuhan Guardiola sendiri sudah meraih satu trofi juara di Piala Liga. Manchester City menjadi juara Piala Liga musim ini dengan mengalahkan Aston Villa 2-1 di babak final. [CNN]

Related posts