6 Remaja di Subulussalam Curi Sepmor Untuk Game Online dan Beli Narkoba

(ist)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Personel Polres Subulussalam menangkap enam orang remaja yang melakukan pencurian sejumlah barang di Subulussalam. Hasil penjualan itu mereka gunakan untuk membeli voucher game online.

Kapolres Subulussalam Qori Wicaksono menjelasakan, kejadian itu berawal saat pelaku berinisial R kedapatan mencuri sepeda motor di Simpang Kiri.

Setelah dikembangkan, kemudian polisi kembali menangkap FM dan IW yang diketahui pernah melakukan pencurian dengan cara membongkar salah satu rumah di Lae Souraya, Subulussalam Barat. Kemudian WH, D dan S ditangkap di sebuah warung di Subulussalam Barat.

Ads

Menurut pengakuan mereka kepada polisi, hasil penjualan barang curian itu digunakan untuk main game online.

“Berdasarkan keterangan pelaku, mereka melakukan pencucian agar mendapatkan uang untuk membeli voucher main Game Online,” Kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Senin (29/6).

Selain itu, kata Kapolres, sejumlah remaja itu melakukan pencucian agar mendapatkan uang untuk membeli kebutuhan lain termasuk untuk membeli narkoba. Pihaknya juga sedang mengejar sejumlah nama yang kerap melakukan pencurian di kota Subulussalam.

Sejumlah barang hasil kejahatan remaja itu yakni enam unit televisi dengan berbagai merek, tiga unit laptop satu unit Sepmor merek Yamaha Mio, semua barang bukti itu diamankan di mapolsek Simpang Kiri.

loading...

Pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Seekor harimau di Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan ditemukan mati, diduga akibat diracun. Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya seekor harimau yang mati akibat diduga diracun. Kata dia, saat ini pihaknya masih dilokasi untuk pemeriksaan. ⠀ “Saat ini tim dokter akan bergabung dengan tim yang ada di lokasi dan untuk selanjutnya akan kami info-kan ke rekan-rekan setelah data-datanya lengkap,” ujar Agus Arianto, Senin (29/6). ⠀ Saat ini petugas dilapangan sedang melakukan nekropsi terkait temuan harimau yang mati tersebut. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #harimau #mati #satwalangka #hewanliar #hutan #nekropsi #petugaslapangan #dokterhewan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads