Satu Pasien Positif Corona Kembali Meninggal di RSUZA

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pasien positif corona (Covid-19) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Selasa malam (29/6).

Pasien berinisial AI (87) warga Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Sebelum dirujuk ke RSUZA, pasien awalnya dirawat di Rumah Sakit Meuraxa. Kabar meninggalnya seorang pasien Covid-19 juga dibenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati.

Kata Endang, pasien bukan hanya terinfeksi virus corona saja, tetapi ada penyakit penyerta lainnya seperti hipertensi, gangguan jantung dan stroke. “Iya pasien meninggal tadi malam pukul 20:00 WIB,” kata Endang.

Ads

“Bukan hanya Covid, ada penyakit penyerta lainnya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan hari ini, ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif corona berinisial AY, seorang perawat di Aceh Tamiang.

Dengan begitu, secara kumulatif pasien positif corona di Aceh sudah 80 orang. Dengan rincian, tiga meninggal, 25 sembuh dan yang lainnya masih di rawat di rumah sakit rujukan. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Senin, (29/6). ⠀ Sekda mengatakan, ruang tambahan itu disiapkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien yang positif Covid-19. Dengan diresmikan ruang isolasi tambahan itu, kini RSUDZA telah memiliki 42 ruang isolasi untuk pelayanan pasien Covid-19. Dengan rincian, 6 ruang isolasi RICU, 12 ruang isolasi Pinere 1 dan 24 ruang isolasi Pinere 2. Dalam kesempatan itu, Sekda menyarankan pihak RSUDZA agar merehab sejumlah bangunan yang tidak terpakai di area rumah sakit lama. ⠀ Sehingga bangunan tersebut bisa disiapkan sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien Covid-19. ⠀ “Pokoknya ruang direhab dulu, ke depan kita gak tahu akan terjadi wabah apa lagi, ” ujar Sekda. Selain itu, Sekda Taqwallah juga mengingatkan seluruh aparatur yang diberi amanah untuk menangani pasien Covid-19 agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. ⠀ Ia mengajak semua pihak untuk tabah dalam menghadapi musibah Covid-19 yang sedang melanda saat ini. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #sekretarisdewan #timmedis #protokolkesehatan #rumahsakit #pasiencovid19 #cegahcorona #ruangrawat

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads