Nenek 70 Tahun asal Aceh Sembuh dari Corona

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat yang terkonfirmasi positif  corona (Covid-19) 2019 dinyatakan sembuh, dan satu orang yang dinyatakan sembuh  berinisial MY (70) yang dirawat di RSUZA Banda Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau yang akrab disapa SAG mengakui, ia tidak memiliki informasi lebih lanjut siapa saja 4 orang yang sudah sembuh tersebut.

“Tim Surveilans Gugus Tugas Covid-19 Aceh Bidang Kesehatan belum mengirimkan informasinya,” ujar SAG, yang ditunjuk secara resmi dan ditugaskan menginformasikan perkembangan Covid-19 di Aceh setiap hari.

Ads

SAG mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota menjadi 46 orang, yang sudah sembuh 38 orang, dan 3 orang meninggal dunia.

Ada pengurangan 4 pasien yang masih dirawat, dan ada penambahan 4 pasien yang sembuh.

“Pasien Covid-19 yang dirawat berkurang 4 orang, yang sembuh juga bertambah 4 orang pada data dashboard. Artinya, ada 4 pasien dinyatakan sembuh hari ini, ” simpul SAG.

Selanjutnya ia mengatakan ada pasien yang sembuh berinisial My, seorang perempuan usia 70 tahun. SAG menjelaskan, MY dirujuk RSU Cut Mutia, Buket Rata, Aceh Utara, ke RSUZA Banda Aceh pada 18 Juni 2020, setelah diuji swab nasofaring dan orofarinya dan konfirmasi positif Covid-19.

Selama ditangani Tim Medis Pinere, RSUZA Banda Aceh, MY beberapa kali diswab ulang dan diperiksa di Laboratorium RT-PCR Litbangkes Aceh, namun hasilnya masih Positif.

Pada swab nasofaring dan orofaring yang terakhir baru hadilnya konfirmasi Negatif dua kali berturut-turut. Karena itu MY dinyatakan sudah negatif virus corona atau sudah sembuh dari Covid-19, kata SAG.

“Rencananya, MY dijemput Sabtu malam, oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Aceh Utara bersama keluarganya,” kata SAG.

“Kita bersyukur sekali karena dengan hidayah-Nya hampir semua pasien Covid-19 di Aceh akhirnya sembuh. Kita juga apresiasi tim medis yang bekerja sungguh-sungguh merawat pasien-pasiennya,” ujar SAG.

Sedangkan jumlah orang yang Positif Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 87 orang. “Pasien Covid yang sedang dirawat sebanyak 46 orang, sudah sembuh 38 orang, dan 3 orang meninggal dunia,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melepas keberangkatan salah satu personel terbaiknya, yang akan bertugas sebagai pasukan perdamaian ke Afrika Tengah dalam Misi United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA). Briptu Yuni Lestari, Polwan kelahiran Palembang, Sumatera Selatan 16 Juni 1995 silam menjadi anggota Polri tahun 2014 di Pusdik SPN Lido Polda Metro Jaya asal pengiriman Polda Sumatera Selatan. Setelah menyelesaikan berbagai kegiatan di pusat pendidikan Lido, Yuni Lestari sah menyandang pangkat Bripda tanggal 29 Desember 2014 silam. Bripda Yuni Lestari menempati tugas perdana nya di Polda Aceh dan ditempatkan di Polresta Banda Aceh sejak awal Januari 2015. Kapolresta Banda Aceh mengatakan, Briptu Yuni Lestari, selama di Polresta Banda Aceh bertugas di Unit Ranmor Sat Reskrim. “Briptu Yuni Lestari sejak tahun 2015 sudah berdinas di Polresta Banda Aceh, dan selama berdinas berkelakuan baik dan rajin. Yuni juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif dan bahasa Perancis pasif, karena ianya pernah mengikuti pelatihan di Instituts Francais Indonesia (IFI) Jakarta Selatan,” sebut Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto dalam keterangannya, Jumat (3/7). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #briptu #penugasan #abdinegara #polresta #dinas #misi perdamaian #polda #pandemic #minusca

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on