PWI Minta Jubir Covid-19 Aceh Transparan Soal Data

Coronavirus, ilustrasi. (suara)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengaku dalam beberapa minggu terakhir, para wartawan mengeluhkan tentang informasi perkembangan COVID-19 di Tanah Rencong.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, khusus tentang info Covid dinilai bagai tak berfungsi. “Kita tanya Kadis Kesehatan, katanya hubungi Jubir. Tanya jubir belum masuk data,” kata Tarmilin Usman kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (12/7).

Kondisi,  seperti itu, menurut Tarmilin Usman, sebaiknya jangan dibiarkan. Karena, nanti akan melahirkan informasi yang berbeda. Akhirnya, akan terjadi multitafsir di publik.

Ads

Oleh karena itu, Tarmilin menyarankan kepada penanggungjawab gugus tugas, bisa menata kembali. ” Ini penting, karena media juga punya tugas menekan kasus covid ini,” ucapnya.

Sebenarnya, lanjut dia apa yang sudah ditata pada awal kasus Covid, tentang informasi sudah benar. Dimana, info tentang perkembangan covid akan disampaikan juru bicara, pada pukul 15.00 Wib setiap harinya.

Keluhan yang disampaikan wartawan sangat beralasan, karena sebagian media lebih cepat mendapatkan info tersebut. ” ini, jubir saja ngak ada info. Bagai ada anak tiri dalam mendapatkan informasi covid. Ada apa,” tanya seorang wartawan senior.

Apa yang sudah dilakukan Tim Jubir Covid Pusat, sebenarnya bisa kembali diterapkan di Aceh.” Kita berharap bisa ditata kembalilah, jangan sampai beredarnya info hoax di medsos,” kata Tarmilin Usman. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Minggu (12/7) mencapai 106 orang. Bertambah 7 kasus. Penambahan itu berasal dari Aceh Selatan 1, Aceh Besar 1, Bireuen 1, Aceh Tamiang 1, Banda Aceh 1 dan luar daerah 2 kasus. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 106 orang. Dengan rincian, 63 sembuh, 39 dirawat di rumah sakit rujukan dan empat meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) hari ini naik tiga, secara kumulatif sebanyak 2311. Selesai masa pemantauan 2293 dan proses pemantauan 18 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #covid #terpaparcoronavirus #antisipasi #pasien #rsuza #imbascorona #psbb #protokolkesehatan #dinkes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on