Gempa 5,5 SR Guncang Banda Aceh

Dok. BMKG
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gempa kembali mengguncang wilayah Kota Banda Aceh, Senin (13/7) pagi pukul 07:58 WIB. Gempa berkekuatan 5,5 SR itu juga dirasakan warga sekitar.

Informasi yang diperoleh dari BMKG menjelaskan, gempa itu terjadi di 121 kilometer Barat Daya Banda Aceh dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa berada titik koordinat 5.12 Lintang Utara, 94.32 Bujur Tmur.

“Telah terjadi gempa Magnitude 5.5 SR tanggal 13 Juli 2020 pukul 07: 58 : 46 WIB, pada Kedalaman 10 Km,” tulis BMKG yang dikutip kanalaceh.com.

Ads

Guncangan gempa juga cukup dirasakan oleh warga. Diki, salah seorang warga Banda Aceh mengaku merasakan guncangan gempa saat berada di kantor tempat ia bekerja.

“Guncangannya terasa tapi gak lama,” katanya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Minggu (12/7) mencapai 106 orang. Bertambah 7 kasus. Penambahan itu berasal dari Aceh Selatan 1, Aceh Besar 1, Bireuen 1, Aceh Tamiang 1, Banda Aceh 1 dan luar daerah 2 kasus. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 106 orang. Dengan rincian, 63 sembuh, 39 dirawat di rumah sakit rujukan dan empat meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) hari ini naik tiga, secara kumulatif sebanyak 2311. Selesai masa pemantauan 2293 dan proses pemantauan 18 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #covid #terpaparcoronavirus #antisipasi #pasien #rsuza #imbascorona #psbb #protokolkesehatan #dinkes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on