Nazaruddin Serahkan Paket Sembako ke Warga Berpenghasilan Rendah

Walkot Sabang serahkan paket sembako. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat perwakilan dari masing-masing gampong di Sabang, yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19.

Penyerahan sembako secara simbolis berlangsung di halaman Kantor Walikota Sabang, Senin (13/7). Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari 7 kilogram beras (tujuh kilogram beras dibagikan per jiwa dalam satu keluarga) 30 butir telur, dan 2 liter minyak yang nantinya akan disalurkan melalui keuchik di masing-masing gampong se-Kota Sabang.

Nazaruddin mengatakan, sebelumnya penyaluran bantuan tahap I telah direalisasikan kepada sebanyak 5.172 KK yang terdiri dari 18.868 jiwa di 18 gampong se-Kota Sabang.

“Untuk penyaluran tahap II ini, bantuan yang disalurkan sebanyak 7.133 KK yang terdiri dari 24.000 jiwa dan ada juga penyaluran susulan dari tahapan I sebanyak 1.816 KK yang terdiri dari 5.514 jiwa” katanya.

Tujuan dari pembagian sembako, kata dia adalah untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang kurang mampu akibat dari dampak pandemi Covid-19.

“Selain membantu mengurangi pengeluaran masyarakat, pembagian sembako ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat yang kehilangan mata pencaharian/pekerjaan (tenaga kerja, pelaku wisata,organda) akibat imbas dari Pandemi Covid-19 di Kota Sabang”, ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya yang sudah ikut membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Sabang.

“Dalam menghadapi Covid-19 ini, tidak hentinya Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, hindari kerumunan dan mencuci tangan agar penyebaran Covid-19 dapat kita atasi bersama-sama” harapnya. [Arjuna]

Related posts