Pasien Corona di Aceh Capai 107 Kasus, 4 Meninggal

Warga Aceh Selatan Ramai-ramai Beri Dukungan ke Pasien Positif Corona
Warga memberikan dukungan ke pasien yang terkonfirmasi positif corona di Aceh Selatan. (IST/BPBD Aceh Selatan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani merilis prevalensi kasus positif virus corona di Aceh yang terus bertambah, pada Senin (13/7).

Menurut pria yang akrab disapa SAG itu, berdasarkan data yang diterima sampai pukul 15:00 WIB, per hari ini ada penambahan satu kasus positif baru di Aceh. “Pasien terkonfirmasi positif hari kita rilis sebagai Kasus 107,” ujar SAG.

Dari 107 kasus yang telah dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 38 orang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, 63 orang telah dinyatakan sembuh, sementara jumlah yang meninggal menjadi 4 orang, seperti terlihat pada data kasus Dinkes Aceh.

Sementara itu, lanjut SAG, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari bertambah 1 orang, secara akumulasi menjadi 2.312 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.295 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 17 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 1 kasus, hingga menjadi 132 kasus. Dari jumlah tersebut, 1 pasien masih dalam penanganan tim medis dan 130 telah sehat, dan 1 orang lainnya telah meninggal dunia 26 Maret 2020 lalu. [Randi/ril]

Related posts