Kalahkan Villareal, Real Madrid Juara La Liga Spanyol

Real Madrid. (Foto: Kompas)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia, memastikan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol.

Madrid menerapkan penguasaan bola untuk menciptakan peluang menghadapi Villarreal dalam laga krusial di tengah persaingan dengan Barcelona.

Sergio Ramos dan kawan-kawan membuat lawan lebih sering berada di daerah pertahanan sendiri, namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang lawan.

Ads

Pertahanan rapat Submarino Amarillo baru bisa ditembus Madrid pada menit ke-29. Casemiro melakukan tugas dengan baik sebagai pemutus serangan lawan. Bola kemudian dikuasai Luka Modric yang melepas umpan kepada Karim Benzema.

Penyerang Perancis itu kemudian menuntaskan serangan Los Blancos dengan kaki kanan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Villarreal mencoba untuk tidak bertahan terlalu dalam dan mencoba lebih berani memainkan bola.

Madrid tak lagi menguasai bola secara mutlak seperti babak pertama, namun tetap saja beberapa kali aksi individu Eden Hazard, Ferland Mendy, atau Dani Carvajal sempat mengancam gawang Sergio Asenjo.

Menit ke-74 overlap Sergio Ramos berujung penalti. Ramos yang mengambil penalti tidak langsung menceploskan bola ke gawang, namun memberi umpan kepada Benzema. Jala gawang Villarreal bergetar, namun wasit tidak mengesahkannya karena Benzema masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Penalti kemudian diulang dengan Benzema sebagai eksekutor. Percobaan kedua kali ini dilakukan secara normal oleh Benzema yang membuat skor menjadi 2-0.

Villarreal memperkecil selisih gol berkat gol Vicente Iborra memanfaatkan assist Mario Gaspar pada menit ke-83. Setelah gol tersebut Villarreal beberapa kali mengancam gawang Madrid.

Sementara Barcelona yang bermain di Stadion Camp Nou kalah dari Osasuna. Setelah gawang Marc-Andre Ter Stegen dibobol Jose Arnaiz pada menit ke-16, Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui tendangan bebas Lionel Messi. Roberto Torres mencetak gol kemenangan Osasuna di pengujung laga.

Madrid kini mengumpulkan 86 poin sementara Barcelona 79 poin dan keduanya masih menyisakan satu pertandingan lagi. [CNN]