Asal Catut Logo OKP, KNPI Subulussalam Kembali Diprotes

Ketua HPP-SHaF Kota Subulussalam-Banda Aceh Hasbi Bancin. (ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sejumlah OKP memprotes nama dan logonya dicatut oleh DPD II KNPI Subulussalam dalam sebuah kegiatan penggalangan dana tanpa koordinasi dan konfirmasi. Sehingga tindakan itu diprotes oleh lembaga kepemudaan di Subulussalam.

Protes tersebut kali ini datang dari Himpunan Pelajar Perantauan Syekh Hamzah Fansuri (HPP-SHaF) Subulussalam yang merupakan organisasi Paguyuban Mahasiswa yang kuliah di Banda Aceh dan Aceh besar. Mereka juga protes karena logo mereka juga dicatut oleh KNPI Subulussalam tanpa konfirmasi.

Ketua HPP-SHaF Kota Subulussalam-Banda Aceh Hasbi Bancin mengatakan, pihaknya merasa kecawa dan tidak terima atas pencatatan logo mereka dalam sebuah kegiatan penggalangan dana.

Baca: OKP di Subulussalam Protes, Namanya Dicatut KNPI Tanpa Konfirmasi

“HPP-SHaF bukan bagian dari KNPI, kami tidak pernah mendaftar ke KNPI, jadi KNPI Subulussalam tidak berhak mencatut logo kami dalam kegiatan apapun, kecuali ada kerja sama atau koordinasi,” kata Ketua HPP-SHaF Hasbi Bancin, Senin (20/7).

Hasbi juga mengaku tidak pernah diundang oleh KNPI dan tidak pernah diberitahu bahwa ada kegiatan penggalangan dana di Subulussalam.

Ketua HPP-SHaF itu meminta agar ketua KNPI Subulussalam segera mengklarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh OKP, termasuk kepada HPP-SHaF karena telah mencatut logo dan nama organisasi mereka tanpa konfirmasi.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua DPD II KNPI kota Subulussalam Edi Sahputra Bako via WhatsApp, namun tidak dijawab. [Satria Tumangger]

Related posts