BMKT Berikan Bimbingan Kepada Mualaf Kota Sabang

(ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sabang gelar silhturahmi dengan para Mualaf di Kota Sabang.

Kegiatan digelar di Pendopo Wakil Walikota Sabang dengan menghadirkan Tengku Bardi Akarta, pimpinan dayah Darul Wa’di Kota Sabang sebagai penceramah.

Ketua Penasehat BKMT Sabang Suradji Junus mengatakan, kegiatan ini dilaksankaan untuk memberikan bimbingan kepada para mualaf disamping dan mempererat silahturahmi tali silahturahmi, Sabtu (25/07).

Ads

“ Disamping memperkuat tali silahturahmi, mereka diberikan pendampingan dan bimbingan khusus secara intensif mengenai ajaran-ajaran agama Islam agar mampu melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Suradji Junus.

Para mualaf Kota Sabang pada saat memeluk agama islam adalah atas keinginan mereka sendiri, dan dengan sukarela tanpa ada paksaan, untuk itu dirinya bersama pimpinan dayah Darul Wa’di Kota Sabang memberikan apresiasi.

Pada kesempatan yang sama Tengku Bardi Akarta mengatakan, sudah selayaknya dan wajib kita lakukan dan dilaksanakan bimbingan ini, guna memperkuat keimanan para bagi mereka yang baru memeluk agama Islam.

“Alhamdulillah pembinaan mualaf yang dulakukan BKMT ini sangat luar biasa dan saya sangat mendukung. Apa lagi saudara kita yang baru masuk Islam ini memang perlu pembinaan, perbaikan dan sebagainya, untuk pengingkatan ilmu agama. Semakin dia kenal agama, semakin dia kuat keimanannya. Jangankan mualaf, kita yang sudah Islam saja kalau tidak tau hakikat Islam, kita akan jauh dari agama,” ujar Tgk. Bardi.

Tgk. Bardi berharap kegiatan seperti ini untuk lebih sering dilakukan, serta pihaknya bersedia memberi dukungan penuh, terutama dalam berbagi ilmu agama kepada para mualaf. [Arjuna]