Abu Mudi Minta Warga Tidak Anggap Remeh Virus Corona

Abu Mudi. (Tangkapan layar dari akun youtube Mudi TV)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama Kharismatik Aceh Tgk Haji Hasanoel Bashry (71) yang akrab disapa Abu Mudi sudah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), pada Jumat (31/7) kemarin.

Setelah dinyatakan sembuh, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak meganggap remeh virus corona (Covid-19) dan tetap taat pada anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu, kata Pimpinan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga ini juga untuk memutus rantai penularan virus corona di tengah masyarakat.

“Saya berpesan pandemi ini jangan dianggap remeh. Protokol kesehatan jangan diabaikan, semuanya demi kesehatan kita semua,” kata Abu Mudi dalam testimoni pasca perawatan dalam bentuk video yang diunggah oleh akun youtube MUDI TV.

Ads

Dalam keterangannya, ia sudah diizinkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA dan ia akan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Atas izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat, saya sudah dibolehkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA Banda Aceh dan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga 2 minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abu Mudi dalam video tersebut, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Abu Mudi mengucapkan, wabah virus corona (Covid-19) tersebut benar adanya. Apa yang ia alami sejak hari pertama bukan sebuah rekayasa.

“Wabah Covid-19 ini nyata adanya. Apa yang saya alami sejak hari pertama bukan sebuah rekayasa, gejala lemah pusing dan penurunan nafsu makan adalah salah satu gejala yang mengarah ke Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, hingga kini, kasus positif corona secara akumulatif di Aceh sudah mencapai 410 orang, dengan rincian; 304 orang dirawat, 94 orang sudah sembuh, dan 12 orang meninggal dunia—tambah 1 orang meninggal di RSUD Meuraxa, Jumat kemarin. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Jelang hari raya Idul Adha 144, terjadi lonjakan kasus yang terkonfirmasi virus corona di Aceh hari ini, Kamis (30/7) sebanyak 74 orang. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan kasus corona satu hari menjelang lebaran Idul Adha. “Benar, ada penambahan 74 kasus hari ini,” kata Hanif saat dikonfirmasi. Penambahan itu menjadi yang terbanyak sejak kemarin Rabu, yang ditemukan sebanyak 45 orang terpapar virus corona. Sehingga secara kumulatif, pasien corona di Aceh mencapai 312 orang. Hanif bilang saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dan tracing terhadap 74 pasien yang terkonfirmasi positif corona hari ini. Untuk memetakan penyebaran dan mengambil langkah-langkah untuk memutus penularannya. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #penularan #cegahcorona #antisipasi #lawancovid19 #kasuscorona #imbascorona #jagajarak

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on