Kontak Erat Dengan Dokter, 2 PNS di Aceh Singkil Positif Corona

--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dari uji usap (swab) terhadap 80 orang yang kontak erat dengan dua dokter Aceh Singkil di Banda Aceh, terkonfirmasi dua orang terpapar virus corona.

Mereka adalah A (45) jenis kelamin laki-laki dan S (43) jenis kelamin perempuan. Pasangan suami isteri ini merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di salah satu instansi vertikal di Aceh Singkil.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul Amani saat konferensi pers mengatakan, dari hasil uji swab terkonfirmasi dua orang positif corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ads

Baca: Dua Dokter Asal Aceh Singkil Positif Corona, 80 Orang yang Pernah Kontak di Tes Swab

“Untuk 80 yang dikirim, 79 hasil uji swab sudah keluar, 1 bahannya rusak atau tidak compotable, didapati dua orang positif, selebihnya semua negatif,” kata Darul, Minggu (9/8).

Darul mengatakan dua orang positif ini merupakan keluarga dari dokter yang positif corona sebelumnya.

Terhadap keduanya akan diisolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan, dan akan diawasi oleh Petugas surveilans Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“Apabila dalam pengawasan, pasien menampakkan gejala, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Tindak lanjut terhadap keduanya, petugas surveylans akan melakukan tracking pada hari itu juga.

Selain itu, Darul mengatakan RSUD juga telah menambah uji swab sebanyak 20 orang yang akan dikirim nanti malam ke Laboratorium Banda Aceh.

“Dari 20 ini merupakan lanjutan dari uji swab sebelumnya, 6 petugas kesehatan dan 14 orang dari keluarga kontak erat,” ungkap Darul.

Secara kumulatif warga Aceh Singkil yang terkonfirmasi postif corona berjumlah 4 orang. [Khadafi]