28.9 C
Banda Aceh

Kontak Erat Dengan Dokter, 2 PNS di Aceh Singkil Positif Corona

Headline

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dari uji usap (swab) terhadap 80 orang yang kontak erat dengan dua dokter Aceh Singkil di Banda Aceh, terkonfirmasi dua orang terpapar virus corona.

Mereka adalah A (45) jenis kelamin laki-laki dan S (43) jenis kelamin perempuan. Pasangan suami isteri ini merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di salah satu instansi vertikal di Aceh Singkil.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul Amani saat konferensi pers mengatakan, dari hasil uji swab terkonfirmasi dua orang positif corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca: Dua Dokter Asal Aceh Singkil Positif Corona, 80 Orang yang Pernah Kontak di Tes Swab

“Untuk 80 yang dikirim, 79 hasil uji swab sudah keluar, 1 bahannya rusak atau tidak compotable, didapati dua orang positif, selebihnya semua negatif,” kata Darul, Minggu (9/8).

Darul mengatakan dua orang positif ini merupakan keluarga dari dokter yang positif corona sebelumnya.

Terhadap keduanya akan diisolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan, dan akan diawasi oleh Petugas surveilans Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“Apabila dalam pengawasan, pasien menampakkan gejala, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Tindak lanjut terhadap keduanya, petugas surveylans akan melakukan tracking pada hari itu juga.

Selain itu, Darul mengatakan RSUD juga telah menambah uji swab sebanyak 20 orang yang akan dikirim nanti malam ke Laboratorium Banda Aceh.

“Dari 20 ini merupakan lanjutan dari uji swab sebelumnya, 6 petugas kesehatan dan 14 orang dari keluarga kontak erat,” ungkap Darul.

Secara kumulatif warga Aceh Singkil yang terkonfirmasi postif corona berjumlah 4 orang. [Khadafi]

Berita Terkait

Trending

Satgas Covid Aceh Tak Paksa Warga Harus di Suntik Vaksin

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Tim Satgas Covid Aceh akan memulai vaksinasi pada Jumat, 15 Januari 2021.10 pejabat prioritas akan di suntik pertama lalu diikuti...

BNN Tangkap Oknum Honorer Kejari Pidie yang Pasok Sabu ke Rutan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Seorang oknum honorer Kejaksaan Negeri Kabupaten Pidie, berinisial NR (41) ditangkap BNN karena pasok sabu ke Rutan Kelas IIB Benteng...

Oknum PNS Digerebek WH dari Mobil Bergoyang di Ulee Lheue

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Seorang oknum PNS yang berdomisili di Aceh Besar berinisial AG (48) terciduk Satpol PP dan WH di kawasan Ulee Lheue...

5 makanan paling enak saat musim hujan

(KANALACEH.COM) - Musim hujan di beberapa daerah di Indonesia semakin memasuki puncaknya pada bulan Februari ini. Cuaca dingin membuat tubuh membutuhkan asupan yang berbeda...

Berita Terbaru