DPD PPNI Kota Subulussam Kunjungi Tenaga Kesehatan yang dikarantina

  • Whatsapp
DPD PPNI Kota Subulussam Kunjungi Tenaga Kesehatan yang dikarantina

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Tim SATGAS Covid-19 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Subulussalam kunjungi sejumlah perawat dan tenaga medis yang dikarantina di Hotel Khairulsyah, Sabtu (15/8).

Kunjungan DPD PPNI Subulussalam itu dalam rangka memberikan support dukungan dan semangat serta memberikan bantuan suplemen berupa Madu, vitamin C dan lain-lain kepada sejumlah perawat yang sedang dikarantina menyusul adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD kota Subulussalam tempat mereka bertugas.

Sekretaris DPD PPNI Subulussalam Zulfan AMK kepada wartawan kanalaceh.com mengatakan, pihaknya bersama Tim SATGAS Penanganan Covid-19 PPNI berkunjung ke lokasi karantina pagi itu merupakan bentuk solidaritas dari Organisasi Perawat kepada rekan mereka sesama petugas kesehatan.

Sementara itu, ketua DPD PPNI Kota Subulussalam, Alamsyah yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap semangat kepada 27 perawat serta sejumlah dokter dan tenaga kesehatan hasil tracking atas kasus Covid-19 beberapa waktu lalu disana.

“Senantiasa kita menjaga kesehatan dan tetap semangat serta meyakinkan keluarga untuk bersabar, semoga wabah ini cepat berlalu” kata Alamsyah

Kunjungan itu diterima langsung oleh perwakilan Perawat dan dokter serta tenaga kesehatan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Tim SATGAS dan pengurus DPD PPNI Kota Subulussalam atas kepeduliannya terhadap kami yang sedang berjuang melawan Virus Corona disini” kata salah seorang perwakilan perawat yang dikarantina disana.

Informasi yang diperoleh, ada sekitar 50 orang tenaga medis, perawat, dokter dan petugas kesehatan di RSUD Subulussalam yang dikarantina menunggu hasil tes swab dari laboratorium Banda Aceh.

(Satria Tumangger)

Related posts