Danlanal Simeulue Kukuhkan Bintara Pembina Potensi Maritim

Danlanal Simeulue Kukuhkan Bintara Pembina Potensi Maritim. (ist)

Simeulue (KANALACEH.COM) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari, mengukuhkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Wilayah Kerja Lanal Simeulue di gedung Malahayati Mako Lanal Simeulue, Aceh, Selasa, (18/08/20)

Pada pengukuhan tersebut, Danlanal menjelaskan pembentukan Babinpotmar dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan yang berkaitan dengan potensi maritim.

“Babinpotmar merupakan jabatan Pembinaan Potensi Maritim dimana personelnya merupakan anggota yang sehari-hari berdinas di POS TNI AL (Posal) dan Pos Pemantauan TNI AL (Posmat) di Jajaran Lanal Simeulue serta anggota Staf Potmar Lanal Simeulue,” ujar Danlanal dalam keterangannya.

Kedepan, kata dia Babinpotmar dapat bekerja sama dengan Babinsa (Badan Pembinaan Desa) TNI AD, serta Bhabinkamtibmas dari Polri.

“Tujuannya adalah agar mereka dapat bersama sama mengamankan wilayah tersebut serta dapat mensejahterahkan masyarakat melalui pembinaan daerah terutama yang berada di pesisir,” ucapnya.

Ia meminta agar tiap komandan Posal atau Posmat agar bekerja sama dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di wilayah kerja Lanal Simeulue.

Acara pengukuhkan 4 personel Babinpotmar Lanal Simeulue yang juga merupakan Pangkalan TNI AL jajaran Pangkalan Utama TNi Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan, tetap dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yakni dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak

Setiap anggota Babinpotmar yang dikukuhkan, dalam penugasannya diharapkan mampu menciptakan sebuah manfaat bagi masyarakat di wilayah binaan dan melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim dengan baik. [Randi/ril]

Related posts