DPRK Aceh Singkil Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini untuk memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Marilah kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah penyakit Covid-19,” kata Aritonang, Selasa (18/8).

Menurut Aritonang, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengambil langkah untuk penanganan penyebaran Covid-19 yang akan tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup).

Dalam Perbup, kepada para pelanggar protokol kesehatan nantinya akan diberikan sanksi baik itu dalam bentuk denda ataupun teguran.

Untuk itu perlu dipahami upaya baik dari pemerintah daerah, sehingga perlunya kesadaran masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Perayaan HUT ke-75 RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, upacara HUT RI akan dilakukan secara virtual karena pandemi virus corona di Indonesia. Selain digelar secara virtual, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun dikurangi jumlahnya menjadi 8 orang. Namun, hanya 3 orang saja yang bertugas masing-masing untuk pengibaran bendera dan penurunan bendera. Salah satunya adalah Indrian Puspita Rahmadhani yang akan bertugas sebagai pembawa baki bendera di untuk Tim Pagi atau yang disebut Tim Sabang. Tim ini bakal bertugas di upacara peringatan detik-detik proklamasi RI. Sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber, Indrian merupakan siswi kelas XII di SMA Negeri 1 Bireuen, Aceh. Ini merupakan tahun kedua bagi siswi kelahiran 2003 tersebut untuk bertugas sebagai Paskibraka. Pada HUT ke-74 RI, Indrian bertugas di Tim Pasukan 17. Indrian adalah putri sulung pasangan Roni Nurjaman dan Elly Hafni. Dia dikenal memiliki banyak prestasi sejak kecil, dan menjadi salah satu anggota Paskibraka memang merupakan salah satu keinginannya. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #paskibraka #istana #kemerdekaan #bendera #merahputih #timpasukan17 #proklamasi17 #presiden #hutkemerdekaan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts