Pemilihan Duta Wisata Banda Aceh Dilakukan Secara Virtual

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) — Pemilihan Duta Wisata Agam dan inong Kota Banda Aceh tahun 2020 sempat ditunda oleh Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh lantaran pandemi Covid-19 mulai mewabah di ibukota Provinsi Aceh ini pada Maret lalu.

“Semua kegiatan event di Banda Aceh harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada bulan Maret, termasuk penobatan Duta Wisata Agam Inong Kota Banda Aceh 2020,” kata Kepala Dispar Kota Banda Aceh Iskandar, didampingi Kepala Bidang Promosi Triansyah Putra, Rabu (19/8/20).

Iskandar mengatakan, bahwa ajang pemilihan Duta Wisata Agam Inong tahun ini akan kembali dilanjutkan pada awal bulan September mendatang di lantai IV gedung Balai Kota Banda Aceh secara virtual.

Ads

“Maka kita berinisiatif untuk tetap melakukan pemilihan duta wisata Agam Inong pada awal bulan September melalui konsep virtual jadi tidak ada kerumunan massa. Masyarakat bisa menonton melalui live streaming,” jelasnya.

Sebelumnya, para peserta pemilihan Duta Wisata Kota Banda Aceh sudah melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, penyeleksian bakat juga karantina.

Setidaknya, ada sebanyak 12 pasangan duta wisata Agam Inong yang nantinya akan berkompetisi pada malam pemilihan Duta Wisata Kota Banda Aceh yang ke 12 ini sejak dihelat pada tahun 2009 silam.

Ia menegaskan bahwa pemilihan duta wisata ini dilakukan secara transparan dan menjunjung  kualitas sehingga Duta Wisata yang terpilih nanti benar dapat menjadi Ambasador dalam  mempromosikan pariwisata di Kota Banda Aceh.

“Kita harapkan pemenang nantinya bisa mengharumkan nama kota di tingkat Provinsi, nasional maupun internasional,” harapnya. [Randi/ril]