Kasus Corona Meningkat, Sabang Prioritaskan Langkah 3 T

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sabang, terus mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 yang kasusnya setiap hari terus bertambah di Kota Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan, bahwa berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Kota Sabang sejauh ini, telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang melalui hasil swab.

“Hari ini, ada penambahan yang sangat signifikan kasus Covid-19 di Kota Sabang, yakni sebanyak 6 orang. Ini berarti sudah 12 orang warga sabang yang terjangkit Covid-19. Dengan rincian, 8 orang dalam perawatan, 2 orang sembuh dan 2 orang meninggal. Ini merupakan penambahan yang sangat tinggi dari sebelum-sebelumnya” kata Sekda Kota Sabang, Zakaria, Rabu (19/8)

Sekda menjelaskan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Sabang akan terus menerapkan beberapa langkah seperti testing, tracing dan treatment atau 3 T, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran dari virus Covid-19 di Kota Sabang.

“Sebagai langkah penanganan, kami memprioritaskan langkah 3 T, yakni testing, tracing dan treatment. Saat ini kita terus melakukan tracing kepada pihak-pihak yang berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19,” ujarnya.

GTPP Covid-19 Kota Sabang juga mengharapkan kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dalam melawan pandemi Covid-19 yang setiap hari penyebarannya semakin mengkhawatirkan dengan selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah.

“Kami harapkan kepedulian bersama dari masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 ini, terus ikuti anjuran dari Pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sesuai protokol kesehatan” harapnya. [arjuna]

Related posts