27.2 C
Banda Aceh

Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari Corona di Aceh Hari Ini 95 Orang

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien positif corona (Covid-19) di Aceh hari ini yang dinyatakan sembuh mencapai 95 orang. Dari jumlah itu, pasien sembuh terbanyak dari Kabupaten Aceh Besar.

Pasien corona yang dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari Aceh Besar 68 orang, Aceh Barat Daya 18 orang, Aceh Tengah 4 orang, Aceh Selatan dan Aceh Singkil masing-masing 2 orang. Sisannya 1 orang dari luar Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani membenarkan adanya peningkatan jumlah pasien yang sembuh hari ini. “Benar, banyak yang sembuh hari ini, namun tetap kita berikhtiar dengan upaya-upaya pencegahan penularan virus corona itu,” katanya, Rabu (19/08).

- Advertisement -

Saat ini jumlah kasus yang terkonfirmasi corona juga meningkat, dengan jumlah penambahan 63 orang. Mereka bersal dari daerah Aceh Timur sebanyak 24 orang, Banda Aceh 11 orang, Aceh Besar dan Sabang masing-masing 6 orang, Lhokseumawe 5 orang, Langsa 3 orang, Pidie dan Aceh Utara masing-masing 2 orang. Sedangkan 4 orang sisanya, 3 orang dari luar Aceh, dan 1 orang dari luar negeri.

Saat ini jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh telah mencapai 1.131 orang, dengan rincian 717 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 384 orang dinyatakan sembuh, 30 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga bertambah 3 orang, hingga secara akumulatif menjadi 201 orang. Dari jumlah tersebut, 37 PDP dalam penanganan tim medis dan 158 telah sembuh dan 6 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 2 orang, yang secara akumulatif menjadi 2.422 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.352 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 70 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru