Partai Demokrat Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sultan Daulat

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Subulussalam menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Kampong Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Jumat (21/8)

Bantuan berupa sembako itu diserahkan langsung oleh Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Subulussalam, Salmaza, didampingi Plt. Sekretaris M. Ali Sakti, anggota DPRK Dapil 4 dari Partai Demokrat H. Zainuddin serta sejumlah pengurus partai berlambang Bintang Mercy tersebut.

Plt. Sekretaris DPC Partai Demokrat Subulussalam M Ali Sakti mengatakan, bantuan tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Sigrun Gomok, di lokasi kebakaran dan nantinya akan diselenggarakan kepada warga para korban kebakaran.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Salmaza yang juga merupakan Wakil Wali Kota Subulussalam mengatakan, kedatangannya selain menyerahkan bantuan, juga ingin melihat dan bertemu langsung dengan warga para korban kebakaran. Semoga dengan bantuan ini, bisa mengurangi beban, masyarakat korban kebakaran.

Dalam pertemuannya dengan para korban kebakaran, memberikan semangat dan berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada saat berpergian meninggalkan rumah.

“Pastikan lampu mati, kompor Gas Aman ketika kita akan bepergian, ini penting kita lakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran, sabar dan tawakal serta tetap semangat,” kata Salmaza.

Seperti diketahui, terjadi musibah kebakaran pada tanggal 17 Agustus 2020 yang mengakibatkan 58 orang penduduk di Desa Sigrun kehilangan tempat tinggal, setelah rumah mereka hangus terbakar.

Selain itu, sekitar 18 rumah hangus dilahap sijago merah serta 20 rumah lainnya turut terkena imbas. Pasca kebakaran, sejumlah bantuan pun terus berdatangan dari berbagai kalangan membantu mereka yang terkena musibah kebakaran. [Satria Tumangger]

Related posts