Sekda Aceh Besar Meninggal Dunia, Terkonfirmasi Positif Corona

(Foto: Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar yang juga menjabat sebagai Jubir Covid-19 Aceh Besar Iskandar meninggal dunia, Jumat (28/8), dan hasil swab almarhum juga terkonfirmasi positif virus corona.

Kabag Humas Pemkab Aceh Besar Muhajir, membenarkan bahwa almarhum positif corona. Hasil itu baru saja diterimanya dari Laboratorium Universitas Syiah Kuala.

“Ya benar positif, hasilnya baru kami terima,” kata Muhajir saat dikonfirmasi, Sabtu (29/8).

Muhajir bilang istri almarhum juga ikut terpapar corona. Sehingga semua yang pernah kontak erat dengan kedunya telah diambil swab. 

Selain di kalangan keluarga dan lingkungan tempat tinggal, tracing juga dilakukan terhadap pegawai-pegawai di Pemkab Aceh Besar yang pernah kontak dengan almarhum.

Kemudian saat melayat semalam, istri almarhum juga selalu menjaga jarak dengan tamu yang berkunjung ke rumahnya. Untuk itu ia memastikan bahwa orang-orang yang melayat tidak tertular karena tidak ada kontak langsung.

“Orang-orang yang berkunjung juga tidak kontak dekat dengan keluarga almarhum,” kata Muhajir.

Sebelumnya, Jubir Covid-19 Aceh Besar mengeluhkan sesak nafas dalam sepekan terakhir, almarhum juga mempunyai riwayat penyakit Diabetes Mellitus (DM). 

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh, pada Jumat (28/8). [RANDI]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs. Iskandar M.si meninggal dunia pada Jumat (28/08). Dari informasi yang diperoleh, Iskandar menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Meuraxa Banda Aceh sebelum salat Jumat, sekitar pukul 11:30 WIB. Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar, Muhajir mengatakan, sebelum meninggal, almarhum sudah kurang sehat selama satu minggu. Kemudian, pada Kamis, 27 Agustus 2020 malam, kondisi kesehatannya semakin memburuk sehingga dibawa ke RSUD Meuraxa. “Pak Sekda kurang sehat selama satu minggu, tadi malam dibawa ke rumah sakit dengan sakit sesak nafas, sekitar Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #jubircovid19 #antisipasi #meninggaldunia #berduka #pemko #protokolkesehatan #psbb #imbascorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts