Update Corona di Aceh: Positif 1.545, Meninggal Dunia 57

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Sabtu (29/08) mencapai 1545 kasus. Bertambah 97 kasus dari hari sebelumnya.

Adapun 97 kasus tersebut berasal dari Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Aceh Barat masing-masing 3 kasus, Aceh Tengah, Pidie, Aceh Singkil, Abdya dan Aceh Jaya masing-masing 1 kasus.

Kemudian, Aceh Besar 27 kasus, Aceh Utara, Subulussalam dan Lhokseumawe masing-masing 2 kasus, Gayo Lues 6 kasus, Banda Aceh 38 kasus dan luar daerah 6 kasus.

Ads

Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 1545 orang. Dengan rincian, 602 sembuh, 886 dirawat di rumah sakit rujukan dan 57 meninggal dunia.

Sementara orang dalam kontak erat hari hari ini secara kumulatif sebanyak 2497. Selesai masa pemantauan 2419 dan proses pemantauan 78 orang.

Sedangkan pasien kasus suspek hari ini berjumlah 247. Dengan rincian 210 telah selesai pengawasan dan sudah dipulangkan, 26 dirawat dan 11 meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin terkonfirmasi positif corona (Covid-19). Hal itu diketahui dari hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Unsyiah. Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Irwan membenarkan, Zainal Arifin positif corona. Kini, Zainal sedang menajalani isolasi mandiri di rumahnya. “Tadi keluar hasil swabnya. Kini di isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan tim medis Rumah Sakit Meuraxa. Kondisi pak wakil, baik dan tidak ada keluhan,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (28/8). Ia juga mengatakan, Zainal Arifin tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota. “Tidak ada riwayat perjalanan keluar kota. Keluar hasil swabnya tadi pagi dan langsung karantina mandiri,” ujarnya. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #positifcorona #wakil #walkot #psbb #karantina #protokolkesehatan #imbascorona #lawancorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on