Merasa Dilecehkan, DPRA Ancam Gulingkan Plt Gubernur Aceh

Rapat paripurna di DPRA. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPR Aceh merasa gerah, dengan tidak hadirnya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam rapat lanjutan paripurna dengan agenda penyampaian dan pembahasan Rancangan Qanun Aceh tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBA Tahun Anggaran 2019, di gedung DPR setempat, Selasa (1/9).

Sebelumnya, Plt Gubernur juga tak hadir dalam rapat yang digelar kemarin Senin. Sehingga, pembahasan agenda itu terus molor.

Anggota DPRA, Irpannusir mengingatkan Plt Gubernur tidak menyepelekan agenda yang digelar pihak legislatif tersebut. Pasalnya, sudah berkali-kali Plt Gubernur tidak menghadiri rapat paripurna LPJ APBA 2019.

Kata dia, jika Plt Gubernur tidak memiliki itikad baik, dirinya sepakat akan menggunakan hak interpelasi dan siap menggulingkan Plt Gubernur.

“Kalau tidak ada opsi yang terakhir, secara konstitusi kita akan lakukan interpelasi, jika perlu kita gulingkan Plt Gubernur, jangan pernah takut,” kata Irpannusir saat menyampaikan pandangannya terkait ketidak hadiran Nova Iriansyah.

Ia juga menyebut, bahwa suara rakyat yang diperoleh setiap anggota DPRA pada pileg tahun lalu, lebih banyak dibandingkan suara yang diperoleh oleh Nova Iriansyah.

Sehingga ia mengajak semua anggota DPRA untuk tidak takut menggunakan hak interplasi. “Ini sangat memungkinkan, kita motivasi rakyat untuk penggulingan atau pemakzulan Plt Gubernur,” ucapnya. [Rand]

Related posts