Sejumlah Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir

Sejumlah Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur Aceh Singkil beberapa hari ini, membuat Sungai Cinendang meluap. Akibatnya, sejumlah desa mengalami banjir.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Mohd Ichsan, mengatakan air mulai menggenang di Kecamatan Simpang Kanan. Menurutnya, air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB.

“Menurut laporan dari Camat setempat banjir mulai menggenangi 4 desa di Kecamatan Simpang Kanan sejak pukul 03.00 Wib hingga sekarang,” kata Ichsan, Selasa (01/9).

Empat desa yang terendam banjir di Kecamatan Simpang Kanan diantaranya Desa Ujung Limus, Desa Silatong, Desa Lae Riman dan Desa Tanjung Mas.

Banjir juga meluas hingga di Kecamatan Gunung Meriah, yakni Desa Cingkam, Desa Rimo dan Desa Penjahitan. Banjir bekisar di ketinggian 50 cm sampai 1 meter.

“Sementara untuk kondisi jalan lintas Singkil – Subulussalam tetap dapat dilalui kendaraan dan air sudah mulai surut,” ucapnya.

Ichsan mengatakan, meskipun banjir, warga tak memutuskan untuk mengungsi, tetap bertahan di rumahnya masing-masing sembari menyelamatkan barang berharga untuk mengantisipasi apabila ketinggian air bertambah. [KHADAFI]

Related posts