28 C
Banda Aceh

Politisi PA Subulussalam Bantu Ratusan Seragam Sekolah Bagi Siswa

Headline

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Politisi Partai Aceh (PA) Kota Subulussalam Salehati, menyerahkan ratusan seragam sekolah kepada siswa di Subulussalam, Senin (31/8).

Pembagian bantuan seragam sekolah kepada ratusan anak peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) itu dilakukan secara simbolis, di rumah Salehati yang juga merupakan anggota DPRK Subulussalam dari Partai Aceh.

Kegiatan pembagian seragam sekolah siang itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam Syahpudin Ujung, dan pengurus Partai Aceh Kota Subulussalam Iwan Seherman.

Salehati mengatakan, bahwa bantuan seragam sekolah tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu agar tetap semangat bersekolah dan juga bisa membantu para orang tua dalam memenuhi kebutuhan.

“Ini kita lakukan untuk memberikan semangat kepada anak sekolah di kota Subulussalam khususnya bagi anak sekolah dari keluarga kurang mampu, semoga dapat bermanfaat,” kata Salehati.

Lebih lanjut, anggota DPRK Subulussalam dua periode itu menerangkan bahwa bantuan seperti ini memang sudah dimulai sejak periode pertama yakni 2014-2019. Karena dinilai sangat bermanfaat, sehingga tetap dilanjutkan.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial kota Subulussalam Syahpudin Ujung yang menerima bantuan tersebut untuk dibagikan kepada anak sekolah disana, mengapresiasi tingkat kepedulian Partai Aceh dalam menunjang pendidikan di kota Subulussalam.

“Kita mengapresiasi dan patut kita berterimakasih kepada Ibu Salehati yang telah membuat program bantuan seragam sekolah, program ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat kecil, apalagi dimasa pandemi Covid-19 dan situasi ekonomi yang sulit seperti seperti sekarang ini masyarakat sangat memmbutuhkan perhatian, kami yakin para orang tua murid sangat merasa terbantu dengan program ini” Kata Syahpudin Ujung. [Satria Tumangger]

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru