Pasien Positif Corona di Sabang Bertambah 2 Orang

Sabang (KANALACEH.COM) – Pasien positif corona di Sabang, hari ini bertambah dua orang, berdasarkan hasil uji sampel swab yang keluar di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Unsyah.

Direktur RSUD Kota Sabang dr. Edi Suharto mengatakan selain bertambah dua orang pasien Covid-19, hari ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil uji sampel swabnya yang telah negatif.

“Ada penambahan dua kasus baru Covid-19 di Kota Sabang, yakni laki-laki berinisial (BS) 49 tahun, asal gampong Cot Bau dan (S) laki-laki 53 tahun warga Gampong Kuta Bawah Timur. Selain itu ada juga dua pasien berinsial (DMW) perempuan berusia 32 tahun, warga Gampong Ie Meule dan (S) laki-laki berusia 64 tahun dari Gampong Cot Ba’u yang dinyatakan sembuh atau sudah negatif Covid-19,” kata dr. Edi.

Edi menjelaskan, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Sabang sebanyak 19 orang pasien, yang di antaranya 5 orang dirawat dan 7 orang isolasi mandiri serta 5 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Dengan peningkatan kasus tersebut, dr. Edi meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu memakai masker dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan terutama sekali memakai masker setiap beraktifitas,” harapnya. [red]

Related posts