Khatib Salat Jumat di Aceh Tenggara Ajak Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Khatib Khutbah salat Jumat (4/9) di Masjid Jami’ Desa Kuta Batu I, Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara mengajak jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus corona.

Ustadz, Dedi Iskandar Muda yang bertindak sebagai khatib menyampaikan, virus corona tidak hanya membuat orang takut, tapi juga telah berdampak pada aspek sosial dan ekonomi secara global, maupun Aceh.

“Di Aceh sudah seribu lebih yang terkonfirmasi dan puluhan meninggal, ini menandakan bahwa tingkat penyebaran virus ini sekarang sangat tinggi,” katanya.

Fakta ini, kata dia bukanlah hal yang dapat dibiarkan begitu saja tanpa ada ikhtiar untuk mengatasinya.

Secara ringkas, kata dia, ada dua hal yang harus dilakukan dalam penanganan Covid ini pertama, kata dia harus memperkuat ikhtiar, terutama dalam mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

“Satu usaha nyata dapat kita lakukan secara mudah adalah, memakai masker dengan sempurna yang menutupi hidung, mulut dan dagu, terutama ketika kita berada di tempat umum atau sedang berada dalam jarak yang berdekatan dengan orang lain,” ucapnya. [Seh Amin]

Related posts